Dua Raja Begal Diringkus, Ngaku Belasan Kali Merampok

  • Whatsapp

Tim Resmob Polrestabes Makassar, kembali menangkap pelaku pencurian kekerasan di jalan atau begal, Muhammad Ardal (17), wara BTP Blok K dan rekannya Irwan alias Iwan (23), warga BTN Mangga 3 Makassar, Senin sore  (27/6) skitar jam 05.00 Wita.

Keduanya diamankan setelah anggota Resmob Polrestabes Makassar  mendapat informasi  bahwa pelaku yang sering melakukan pencurian dgn kekerasan ( begal) di salah satu lokasi tempat mereka berkumpul.

Keduanyapun tak mampu berkutik setelah disergap. Aparat kepolisian inipun membawa keduanya untuk dilakukan introgasi.

Di depan petugas Ardal dan Iwan mengakui telah melakukan pencurian dgn kekerasan ( begal ) dibeberapa tempat diwilayah Kota Makassar. Seperti di Tempat kejadian Perkara (TKP)  Warkop 88 dijalan Hertasning dan berhasilmembawa kabur 2 unit Laptop , 1 Hp merek Nokia. TKP selanjutnya di  Jalan Petarani depan jalan pengayoman sekitar bulan Mei 2016, Jalan Perntis Kemerdekaan sari laut dekat BTP dengan menggondol Hp Merek Samsung Tab dan uang Rp.200 ribu

Demikian di TKP Jalan perintis kemerdekaan depan Sudiang sekitar bulan Mei 2016 dngan membawa kabur Hp Merek  Samsung Galaxy dan Hp samsung Lipat. Lalu, di BTP ujung sekita awal bulan Juni 2016 dngan Barang Bukti (BB) Hp Merek Samsung Galaxy Core 2,  Jalan Landak baru di belakang Hotel Clarion dengan BB Hp Samsung J2 dan samsung lipat.

Aksi dua bega ini selanjutnya Jalan Monumen Emmy Saelan dekat pembelokan keTamalate sekitar awal Bulan Juni 2016 dengan hasil yang dibawa Hp Merek Advan, selanjutnya TKP di Moncongloe jelan ke Antang sekitar awal Bulan Juni 2016 dengan membawa hasil Hp Advan android.

TKP berikutnya adalah, di Tamalate 2 sekitar Bulan  April 2016
dengan membawa kabur hasiljarahan Hp xiomi , Power Bank. Dan terakhir melakukan pembegalan di wilayah KecTamalate sekitar perengahan Bulan Juni 2016 dengan hasil rampasan berupa HpMito Tab dan Hp Samsung Lipat

Selanjutnya pelaku dibawa oleh anggota Resmob Polrestabes Makassar untuk pengembangan menunjukan TKP dimana pelaku telah melakukan pencurian dgn kekerasan ( begal ).

Kedua remaja pelaku begal inipun  dibawa ke Polrestabes Makassar untuk dilakukan proses sesuai dengan hukum yang berlaku,

Dari pengakuan tersangka dan berikut laporan polisi kedua pelaku yaitu

-LP/802/V/2016/restabes/sek rappocini tgl 20 mei 2016 pelapor syahril ramadhan
LP/798/V/2016/restabes/sek rappocini tgl 20 mei 2016 pelapor Ir Sunarto
Kini kedua pelaku mendekam di tahanan polrestabes makassar untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Pos terkait