DPW PKS PB Akan kordinasi tentukan waktu mendaftar

  • Whatsapp

MANOKWARI- Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat Mughiyono mengatakan hingga saat ini belum dipastikan kapan akan mendaftar ke KPU Papua Barat.

Pasalnya pihaknya akan terlebih dahulu menggelar rapat pengurus untuk penentuan waktu pendaftaran. Untuk itu dia mempersilahkan kepada pengurus tingkat kabupaten agar dapat segera mendaftar ke KPU jika berkas-berkas pendaftaran sudah siap.

Anggota DPR Papua Barat itu menuturkan, untuk pengurus tingkat kabupaten, kabupaten Pegunungan Arfak jadi salah satu kabupaten yang sudah rampung dalam penyusunan komposisi caleg.

“Dalam pengajuan ke KPU data yang disampaikan meliputi nama dan nomor urut per dapilnya. Saat daftar ke KPU memang waktunya tidak harus sama-sama dengan kabupaten/kota, karena masing-masing daerah punya kendala tersendiri.  Tidak usah baku tunggu untukendaftat ke KPU,”ungkap dia.

Dikatakannya, selama ini tidak ada kendala berarti dalam penyusunan caleg. Meskipun dibeberapa kabupaten kendala jaringan internet tetapi sudah diantisipasi,termasuk menyiapkan tenaga ahli untuk menginput data.

Baca Juga :   Ikatan Keluarga Toraja Sukses Menggelar Musda ke Dua

Sementara terkait PKPU yang mengatur caleg pernah tersangkut korupsi dilarang mendaftar, PKS mengaku patuh dengan PKPU tersebut. Untuk itu dia memastikan tidak ada calegnya yang pernah tersangkut kasus korupsi.(Tqa)

Pos terkait