DPP IKA UNIPA Manokwari Lakukan Pendataan Alumni Melalui Formulir Online

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Papua (UNIPA) melakukan pendataan alumni Fakultas Pertanian, Peternakan, dan Kehutanan (FPPK ) dan Fakultas Pertanian Universitas Cenderawasih (Uncen) serta Alumni Universitas Papua Manokwari, “Kita Semua Dari Amban (KSDA)” melalui formulir online.

Kehadiran FPPK Uncen yang berada di Amban sejak 5 Oktober 1964 hingga 1982 dan berubah nama menjadi Faperta Uncen sejak tahun 1982-2000 serta menjadikan Fakultas ini harus berpisah dari Uncen dan berubah nama sejak tahun 2000 (Universitas Negeri Papua) hingga sekarang Universitas Papua.

Tentunya perjalanan Panjang studi selama di Amban memiliki suka duka dan kenangan indah serta proses panjang membangun SDM di Tanah Papua pada khususnya. Sehingga kenangan “Kita Semua Dari Amban” perlu diakomodir oleh pengurus DPP IKA Unipa periode 2017-2022 sebagai salah satu program prioritas, disamping kehadiran kepengurusan IKA Unipa diseluruh Kabupaten/Kota di Tanah Papua dan menghadirkan Auditorium Alumni di Kampus Unipa tercinta.

Sekretaris Jenderal DPP IKA Unipa, Yohanes Ada’ Lebang, mengatakan bahwa sesuai dengan Program Prioritas tersebut, koordinasi telah dibangun sejak dilantik namun masih adanya berbagai kendala yang dihadapi.

Pihaknya berharap  sekitar 2 (tahun) kepengurusan ini berakhir semua program dapat terselesaikan termasuk program pada masing-masing bidang yang akan dikomunikasikan bersama Ketua Umum dan Pengurus, termasuk akan dilakukan koordinasi dan komunikasi kembali dengan Rektor Unipa yang baru terkait pembangunan Auditorium Alumni di Kampus yang tertunda.

Selain itu akan membangun kembali komunikasi kepada alumni yang berada di Kabupaten/Kota untuk membentuk kepengurusan IKA Unipa bersamaan sekretariat.

“saat ini kami sudah menyelesaikan format pendaftaran melalui media online WhatsApp https://forms.gle/TDEr3UzMcNnr1DbT8 (https://s.id/IKAUNIPA) yang langsung dapat diakses, bersamaan dengan keluarnya Kartu Alumni yang dikirim melalui email. Untuk penomoran Nomor induk Alumni didasarkan pada saat mendaftar, sehingga sangat diharapkan partisipasi aktif para alumni melanjutkan informasi ini kepada setiap angkatannya untuk mempercepat penyelesaian pendataan alumni ” jelas Lebang.

Lebang menghimbau dukungan alumni terkait iuran alumni setiap tahun (Rp. 250.000,-) dan jelang akhir tahun 2020 ini, kiranya dapat langsung disetor melalui Rekening BRI. DPP IKA UNIPA. No Rek. 035.30100. 2122. 300.

Kehadiran DPP.IKA Unipa diharapkan selain memberikan manfaat kepada alumni itu sendiri, tetapi juga dapat berkontribusi dalam mendukung program pemerintah serta bermanfaat bagi masyarakat dan Almamater Kampus Unipa, Karena “ Ilmu Untuk Kemanusiaan” khususnya dalam menyikapi persoalan pandemi Covid-19 saat ini dan Revolusi Industri 4.0.(Rls/*)

Pos terkait