DPMD Haltim Distribusikan Surat Suara Ke Setiap Kecamatan yang Melaksanakan Pilkades Serentak 2O21

  • Whatsapp

HALTIM,Kabartimur.Com- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut),hari ini telah mendistribusikan surat suara ke setiap Kecamatan yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak 2021.

Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Hi. Tamrin Bahara mengatakan , Pendistribusian Logistik di Pilkada serentak tahun 2021 telah dimulai pada hari ini, yang akan disalurkan pertama di Kecamatan Wasilei, Wasilei Utara dan kemudian langsung ke Wasilei Selatan.

“Dalam pendistribusian surat suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan melaksanakan Pilkades, itu tim dari Kabupaten langsung mengawal pendistribusian logistik tersebut,” Kata Tamrin saat ditemui Wartawan dikantor bupati, Selasa (23/11/2021).

Dikatakannya, Surat suara Pilkades serentak Haltim, yang akan didistribusikan sebanyak 61 TPS di 10 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak di 35 desa yang mengikuti Pilkades.

“Paling lambat besok, pendistribusian logistik sudah selesai di 35 desa yang mengikuti Pilkades,” Tandasnya. Seraya menambahkan hingga saat ini belum ada kendala Pelaksanaan Pilkades baik itu pendistribusian logistik dan lainnya.

Terkait pengamanan Pilkades pada tangal 25 November nanti Pihaknya melibatkan TNI-Polri dan Linmas desa untuk melakukan pengamanan saat Pilkade.

“Jadi untuk pengamanan Pilkades itu pihaknya melibatkan TNI-Polri dan Linmas desa untuk mengamankan proses Pilkades berlangsung,” Pungkasnya.
(Red/Ruslan)

Pos terkait