Donor Darah Sambut HUT Persit KCK ke-78, Kodim Teluk Wondama Sumbang 40 Kantong Darah

WASIOR, Kabartimur.com– Komando Distrik Militer (Kodim) 1811/Teluk Wondama menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Persit Chandra Kirana (KCK) ke-78, Selasa, 27 Februari 2024.

Kegiatan itu diselenggarakan bekerja sama dengan RSUD DR.Alberth Torey dengan melibatkan peserta donor dari sejumlah instansi seperti Polres Teluk Wondama, Basarnas dan para guru muda dari Yayasan Indonesia Mengajar.

Juga dari beberapa organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Teluk Wondama.

Hasilnya sebanyak 40 kantong darah berhasil didapatkan yang selanjutnya disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Teluk Wondama.

 

Dandim 1811/Teluk Wondama Letkol Inf Budi Setiadi saat membuka kegiatan tersebut mengharapkan, seiring pertambahan usia, Persit KCK terutama di lingkup Kodim 1811 terus tumbuh menjadi organisasi yang mampu memberikan dampak positif.

Tidak hanya ke lingkup internal saja tetapi juga berdampak bagi masyarakat luas di Kabupaten Teluk Wondama.

Baca Juga :   Kaya Potensi Wisata, Pulau Rumberpon di Wondama Disiapkan Jadi KEK Pariwisata

“Memasuki usia yang ke 78 tahun, kami berharap, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1811 dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat sekitar sesuai pesan dari Ny Vera Ilyas Alamsyah, Ibu Ketua Daerah Persit KCK XVIII/Kasuari, “pesan Dandim melalui keterangan tertulis.

Letkol Budi juga mengharapkan kegiatan donor darah yang dilakukan itu dapat meningkatkan kepekaan sosial masyarakat di Teluk Wondama untuk mau melakukan aksi nyata demi kemanusiaan.

“Melalui kegiatan ini kami ingin meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial,” ucap Letkol Budi yang dalam kesempatan itu didampingi sang istri selaku Ketua Persit KCK Dim 1811/Teluk Wondama

Terlepas sebagai bentuk kepedulian sosial untuk kemanusiaan, menurut Direktur RSUD Teluk Wondama dr.Yoce Kurniawan,  melakukan donor darah secara rutin mendatangkan manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga :   Pasar Sentral Iriati Kian Sepi Pembeli, DPRD Minta Pemkab Wondama Beri Perhatian Khusus

“Donor darah banyak manfaat yang bisa diperoleh untuk kesehatan tubuh karena akan membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Bagus lagi kalau dilakukan secara rutin bisa menurunkan risiko serangan jantung, stroke dan kanker, “papar dr Yoce.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Teluk Wondama Ny Sri Maryanti Mendila Mambor,  Ketua GOW Teluk Wondama Ny Ice Pabutungan Kayukatuy juga Wakil Ketua Bhayangkari Polres Wondama Ny Wem Tiwo. (Nday)

 

Pos terkait