Ditahun 2020 BPJS Ketenagakerjaan di Manokwari Mengalami Kenaikan Yang Cukup Signifikan

  • Whatsapp

MANOKWARI-BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Manokwari mencatat saat ini BPJS ketenagakerjaan yang aktif dimanokwari sebanyak 26 ribu orang, dengan jumlah 2 ribu 600 perusahan yang tersebar di wilayah Manokwari raya.

“cukup signifikan jumlah tenaga kerja yang aktif di Manokwari bila kami bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi ditambah perusahan di Manokwari sudah lebih sadar tentang keamanan karyawan mereka untuk wajib mendaftarkan diri pada BPJS ketenagakerjaan. Saat ini saja presentasi kami sudah mencapai 70 persen” kata sunardi.

Dengan adanya perubahan pemerintah nomor 82 tahun 2019 ini diharapkan kepada seluruh tenaga kerja dan pelaku usaha di Manokwari bisa mendaftarkan tenaga kerja mereka yang belum terdaftar hingga saat ini, mengingat manfaat BPJS ketenagakerjaan sudah semakin besar dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya.

Sementara itu manfaat BPJS ketenagakerjaan bagi karyawan sudah terbagi dalam 4 program yaitu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun atau jaminan social.(QZ)

Pos terkait