Disperindagkop Pastikan Stok Minyak Goreng Di Haltim Tersedia Jelang Ramadhan

HALTIM,Kabartimur.Com – Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (Perindakop) dan UKM, Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut),akan memastikan stok minyak Goreng di Haltim akan aman hingga memasuki bulan Ramadhan bahkan hingga menjelang Idulfitri.

Kepala Dinas Disperindakop,Riko Debetur saat konfirmasi mengatakan Disperindakop selalu kordinasi dengan pihak pengusaha terkait dengan keberadaan minyak goreng di Haltim, sehingga minyak goreng selalu ada, walaupun dengan harga yang cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

“Sebagian pengusaha yang ada di Haltim itu ambil minyak di Manado dan Surabaya namun dengan harga yang tinggi. Sehingga dijual dengan harga kurang lebih Rp 40 ribu perliternya di Haltim. Namun dengan harga yang mahal akan tetapi stok minyak goreng selalu ada,” Ujar Riko, saat ditemui diruangan kerjanya, Senin (21/03/2022).

Baca Juga :   Inspektorat Belum Keluarkan Hasil Audit, Kasus DD Dan ADD Foli Jalan Ditempat

Hingga saat ini kata dia, Pengusaha yang ada di haltim dipastikan tidak ada yang melakukan penimbunan minyak goreng, sehingga stok minyak Goreng tidak habis dan masih tetap ada.

“Kita telah menekankan kepada pengusaha-pengusaha yang ada di Haltim agar stok minyak goreng yang ada di Haltim selalu ada, bagaimanapun caranya,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, kemudian soal harga minyak goreng yang dikeluarkan oleh mentri Perdagangan soal subsidi minyak goreng per liternya Rp 14.000.00, namun kata dia sk tersebut belum sampai ke Haltim.
(Red/Ruslan )

Pos terkait