Dinas Pendidikan Pantau Pelaksanaan Ujian SMK se-Papua Barat

MANOKWARI, kabartimur.com – Pelaksanaan ujian tingkat Sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun 2022-2023 mulai dilaksanakan. Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat lakukan monitoring di 13 Kabupaten/Kota untuk pastikan kelancaran pelaksanaannya.

Kepala dinas pendidikan provinsi Papua Barat Barnabas Dowansiba mengatakan, Ujian yang diikuti oleh siswa SMK ini berisi teori pembelajaran yang selanjutnya akan diikuti dengan ujian praktek.

Bacaan Lainnya

” Barnabas Dowansiba mengatakan ujian teori yang saat ini dilaksanakan untuk Sekolah Menengah Kejuruan duluan setelah ujian teori akan dilanjutkan dengan Praktek Kerja Lapangan ( PKL ),” Kata dia pada wartawan di lapangan upacara Kantor Gubernur Papua Barat, Senin ( 21/03/2022 ).

Baca Juga :   Pengurus Pemuda dan Pelajar Kei Manokwari 2022-2025 di Lantik

Selanjutnya untuk pelaksanaan ujian Sekolah Menengah Atas (SMA) , Barnabas menyampaikan akan dilaksanakan usai ujian Nasional SMK.

Ujian tahun 2022 ini akan diikuti oleh 4 ribu lebih siswa-siswi yang berada di SMA/SMK Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua Barat.

“Untuk anggaran Ujian Nasional sudah di proses oleh BKAD dan diturunkan kepada kami di Dinas untuk proses ujian nasional bagi siswa-siswi yang duduk di SMA/ SMK yang ada di 13 Kabupaten dan Kota,” tandasnya.(TS)

Pos terkait