Disorot Dewan, Dinas Pendidikan Wondama Pastikan Toilet dan Air Bersih SMP Diopui Dibangun Tahun Ini

  • Whatsapp

WASIOR – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Teluk Wondama Hanock Mariai memastikan pembangunan fasilitas pendukung untuk SMPN Doipui di Distrik Rasiei berupa laboratorium, rumah guru, intake untuk air bersih serta toilet siswa dan guru akan dikerjakan tahun ini.

“Semuanya sudah disiapkan dalam mata anggaran tahun 2020, “ kata Mariai di kantornya di Isei, Jumat menanggapi pernyataan anggota DPRD Markus Webori yang dimuat media ini beberapa waktu lalu.

Markus Webori sebelumnya menyoroti belum adanya toilet/WC di SMPN Diopui sejak sekolah itu dibangun sehingga para guru maupun siswa terpaksa buang air besar maupun kecil di hutan di sekitar sekolah.

Menurut Mariai, pihaknya tidak tutup mata dengan kondisi SMPN Diopui. Namun demikian karena keterbatasan anggaran, penyiapan sarana dan prasarana pendidikan terpaksa dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan skala prioritas.

Baca Juga :   Parade Obor Keliling Kota Sambut HUT Proklamasi di Teluk Wondama

“Semua sekolah kita perhatikan tetapi alokasi anggaran terbatas. Kita harus bangun per wilayah dan tahun ini adalah SMP Doipui, Naikere termasuk dengan beberapa daerah lain lagi.

Tahun ini kita sedang siapkan lab bahasa Inggris, kita tambah rumah guru, WC siswa, WC guru dan dan intake (air bersih). Dan tahun ini kita akan bangun,” ucap dia. (Nday)

Pos terkait