Dinsos Wondama Salurkan 65 Paket Sembako untuk Lansia dan Disabilitas di Distrik Kuri Wamesa

  • Whatsapp

WASIOR – Sebanyak 65 paket sembako disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Teluk Wondama kepada para lanjut usia, penyandang disabilitas juga Hamba Tuhan di Distrik Kuri Wamesa.

Paket sembako itu merupakan bagian dari bantuan sosial untuk warga terdampak virus corona yang disiapkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama.

Paket bantuan yang terdiri atas beras 10 Kg, minyak goreng 5 liter, gula 2 Kg, mie instan 1 karton, air mineral 1 karton, teh 4 dos dan garam 1 Kg diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bernadus Imburi di kantor kampung Dusner, Sabtu.

Kepada warga bupati menjelaskan bahwa bansos yang disiapkan pemerintah baik berupa uang tunai maupun sembako jumlahnya terbatas sehingga diprioritaskan bagi kelompok masyarakat yang paling terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

“Saya harap rakyat mengerti bahwa yang terima bantuan adalah mereka yang benar-benar terdampak karena virus ini. Jadi tidak mungkin semua orang dapat. Saya harap masyarakat jangan baku marah karena bantuan ini, “ ujar Imburi.

Bupati menjelaskan bahwa bansos Covid-19 yang disalurkan Pemda berbasis pada nomor induk kependudukan (NIK). Karena itu dia mengingatkan warga agar mencantumkan identitas diri yang benar dalam KTP.

“Pemerintah bagi bantuan itu berdasarkan KTP jadi kalau urus KTP itu sampaikan pekerjaan yang benar. Jangan malu mengaku sebagai petani atau nelayan jadi dalam KTP tulis swasta. Banyak yang petani atau nelayan tapi di KTP itu ditulis swasta jadi akhirnya tidak bisa dapat bantuan, “ ucap orang nomor satu Wondama itu.

Kepala Dinas Sosial Eka Wosiri mengungkapkan pihaknya menyiapkan 2.000 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 pada 13 distrik yang ada di Wondama.
Perinciannya sebanyak 1.218 paket untuk lansia dan disabilitas, 570 paket untuk warga dari sejumlah kerukunan daerah serta 231 paket untuk para Hamba Tuhan seperti dari semua agama.

“Ada tambahan sedikit permintaan dari kerukunan (kerukunan daerah) jadi tidak 2.000 pas tapi ada lebih sedikit. Kami sudah bagikan ke-12 distrik, distrik Kuri Wamesa ini yang ke-12. Tinggal satu distrik lagi yaitu Distrik Wasior yang rencananya kita bagikan pada Selasa mendatang, “ ujar Eka. (Nday)

Pos terkait