Dinsos Manokwari Gelar Rakor Evaluasi Dan Perbaikan Pelayanan Kepada Masyarakat.

  • Whatsapp

Manokwari,Kabartimur.com- Dalam rangka mengevaluasi dan perbaikan pelayanan kepada masyrakat di masa yang akan datang, terutama kepada Kelompok penerima manfaat (KPM), Dinas Sosial Kabupaten Manokwari menggelar rapat koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) di ruang Sasana Karya ( 4/11/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Manokwari diwakili oleh Asisten lll, Mersy Djalimun. Pembukaan kegiatan ditandai penyerahan atribut PKH secara simbolis kepada 2 orang perwakilan pendamping.

Program PKH merupakan bantuan bersyarat yang diberikan oleh pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan melaui Surat Keputusan Mentri Sosial sebagi upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Dalam sambutannya, Mersy mengatakan program PKH sudah berjalan dari Tahun 2007. Saat ini sudah berjalan 11 tahun.

“Program PKH merupakan program prioritas nasional dan oleh bank dunia, dinilai sebagai program yang berhasil menurunkan kesenjangan antar kelompok miskin dan kaya, juga memiliki tingkat efektifitas paling tinggi terhadap penurunan tingkat kemiskinan ” ujar Mersy.

Dirinya membeberkan, penerima program PKH untuk kabupaten Manokwari Tahun 2017 berjumlah 6.573 KPM. Pada periode awal Tahun 2018 bertambah 3.348 KPM. Sehingga hasil sesuai verifikasi dan validasi data terakhir di bulan November 2018, jumlah KPM sebanyak 9.921 KPM.

Baca Juga :   Beredar Isu Demo Besar Besaran, Polda Papua Barat Siap Amankan Obyek Vital

” Pemda mengapresiasi tenaga pendamping dan operator yang sudah melaksankan verifikasi dan validasi data dan berharap agara selalu aktif melaksankan pendampingan terhadap para keluarga KPM agar bisa menggunakan bantuannya secra tepat sehngga dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Mercy.

Pos terkait