Dinas Pendidikan Papua Barat Melepas 50 Siswa Ikut PKL ke Tambraw dan Sulsel

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kepala dinas pendidikan provinsi Papua barat melepas Sebanyak 50 siswa kelas l dan ll SMK 3 Manokwari jurusan teknik konservasi sumberdaya hutan untuk mengikuti praktek kerja lapangan di kabupaten Tambraw provinsi Papua Barat dan Provinsi sulawesi Selatan.

Kepala dinas pendidikan  papua barat, Barnabas Dowansiba   usai melepas peserta PKL mengatakan bahwa siswa kelas l akan melakukan PKL di desa Mariabeker kabupaten Tambraw Provinsi Papua Barat dan kelas ll ke Sulawesi Selatan  di Taman Nasional Bantimurung -Bulusaurung kabupaten Maros dan Pangkajene.

Barnabas  menyebutkan bahwa PKL tersebut dilakukan sesuai kurikulum yang menyatakan 40 persen  siswa  mendapatkan teori dikelas dan 60 persen praktek di lapangan dan untuk SMK seluruhnya harus menjalani praktek di lapangan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :   Jalan Rusak Menjadi Objek Wisata di Masni Mendadak Viral

Dijelaskan Barnabas bahwa peserta dari jurusan konservasi sumberdaya hutan di SMK 3 pembiayaannya sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah provinsi sejalan dengan komitmen  sebagai provinsi konservasi.
Sedangkan SMK Kehutanan dibiayai oleh kementrian kehutanan.

Sementara itu kepala sekolah SMK 3 Manokwari, George TG Gaspers spd. menyampaikan ungkapan terimah kasih  atas perhatian dan kepedulian  instansi pemerintah sehingga program sekolah tersebut bisa terlaksana.(*/R)

Pos terkait