Dilantik, Kerukunan Keluarga Kawanua Wondama Diminta Bumikan Filosofi Sam Ratulangi

  • Whatsapp

WASIOR – Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Teluk Wondama (K3TW) resmi dilantik, Senin. Adalah Donny Mangundap yang dikukuhkan menjadi ketua K3TW untuk masa bakti 3 tahun ke depan.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua K3 Provinsi Papua Barat Wempi Rengkung di Gedung Sasana Karya, kompleks kantor bupati Teluk Wondama di Isei. Ikut hadir menyaksikan Bupati Bernadus Imburi, Ketua DPRD Herman Sawasemariai serta Sekda Denny Simbar.

Dalam sambutannya, Bupati berharap K3TW bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyukseskan visi dan misi Pemkab Wondama yaitu mewujudkan Wondama yang elok maju aman dan sejahtera (EMAS).

Imburi yang merupakan alumnus Universitas Sam Ratulangi Manado mengajak semua warga Kawanua di Wondama ikut berperan aktif menjaga situasi daerah tetap aman dan kondusif terutama dalam menyambut Pilkada 2020.

“Karena Wondama ini adalah rumah kita semua. Lantaran itu untuk orang Kawanua mari jo kita jaga rumah ini. K3 Wondama harus bersatu padu, saling baku bae, baku sayang dan baku tongkat, “ kata Imburi.

Baca Juga :   7 Tahun Tinggal di Huntara, Warga Korban Banjir 2013 di Wondama Tagih Pembangunan Huntap

Hal senada juga menjadi harapan Wempi Rengkung. Dia menekankan K3TW harus memberikan kontribusi untuk kemajuan Teluk Wondama sebagai perwujudan dari filosofi Sam Ratulangi yang juga menjadi motto K3 yakni ‘Si Tou Timou Tumou Tou’ yang bermakna ‘Manusia baru dapat disebut manusia, jika sudah memanusikan manusia’.

“Jangan sampai itu hanya menjadi slogan saja tanpa ada buktinya. Jadi caranya adalah pengurus K3 nyatakan itu dalam bentuk prestasi. Bantu Pemda dan hidup bersama dengan semua suku dengan rasa penuh kedamaian.

Jadi kita harus bangun kerukunan di dalam kita sendiri dulu baru berimbas ke suku-suku yang lain. Kita harus ciptakan kedamaian di daerah ini karena kalau keamanan terjamin maka daerah akan maju, “ pesan Wakil Bupati Manokwari Selatan ini.

Sementara itu Sang Ketua K3TW Donny Mangundap mengajak warga Kawanua menjadikan K3TW sebagai wadah untuk menyatukan semua potensi yang dimiliki dalam rangka mewujudnyatakan ‘Si Tou Timou Tumou Tou.

Baca Juga :   Dukungan Sudah Memenuhi Syarat dan Diterima KPU Wondama, Relawan HEMAT : Tiket Pilkada Sudah di Depan Mata

“Mari kita semua bergandengan tangan, saling tolong menolong seperti slogan dari Bapak Sam Ratulangi, “ kata Donny yang juga merupakan anggota DPRD Teluk Wondama. (Nday)

Pos terkait