12 Petugas Medis Tim Papua Barat Sehat Ditempatkan di Puskesmas Terluar Teluk Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Kabupaten Teluk Wondama mendapatkan 12 petugas medis dari Tim Papua Barat Sehat 2020. Para petugas medis yang terdiri dari dokter umum, bidan, perawat, tenaga kesehatan lingkungan dan analis itu selanjutnya ditempatkan di distrik terluar tepatnya di Puskesmas Yembekiri, distrik Rumberpon dan Puskesmas Sabubar, distrik Wamesa.

Serah terima Tim Papua Barat Sehat itu dilakukan, Senin di Gedung Sasana Karya, kompleks kantor bupati di Isei. Bupati Bernadus Imburi menerima langsung ke-12 petugas medis itu dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat yang diwakili oleh Apriyani T.

“Secara kedinasan mereka sudah siap bekerja di tempat tugas karena sudah menjadi komitmen mereka untuk melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab. Mudah-mudahan kehadiran mereka bisa membantu Pemda dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, “ kata Apriyani.

Baca Juga :   Asyik .. Tahun Depan Ada Ekspedisi Kayak Internasional di Pulau Roon

Bupati Bernadus Imburi menyambut baik kehadiran Tim Papua Barat Sehat. Orang nomor satu Wondama itu mengaku senang dan bersyukur terlebih karena ke-12 petugas medis yang rata-rata masih berusia muda bersedia ditempatkan di daerah terpencil.

Dia berharap para petugas medis itu bisa betah di tempat tugas meskipun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat terutama Dinas Kesehatan dan secara khusus kepada anak-anakku yang bersedia datang untuk melakukan pelayanan di tempat ini. Ini adalah berkat bagi kami karena kehadiran mereka untuk melayani masyarakat Wondama, “ ujar Imburi.

Tim Papua Barat Sehat itu akan bertugas selama satu tahun. Kehadiran mereka diharapkan bisa membantu pelayanan medis di wilayah terpencil dan terdalam yang selama ini sering kali mengalami hambatan akibat keterbatasan petugas medis.

Baca Juga :   HUT Masuknya Injil, Bupati Imburi Serukan Gereja dan Pemerintah Harus Sama-sama Bangun Masyarakat

“Semoga selama satu tahun di sini adik-adik ini bisa memberikan yang terbaik, “ kata Apriyani lagi. (Nday)

Pos terkait