Diknas Sulsel Akan Pecahkan Rekor Muri

  • Whatsapp

 

Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan akan memecahkan rekor Muri Try Out berbasis digital yang pertama kali digelar di Indonesia.Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo saat menerima CEO PT. Kabar Grup Indonesia (KGI), Upi Asmaradhana di ruang kerja Kantor Dinas Pendidikan Sulsel Rabu, (2/8/2017) siang tadi.

Pria yang disapa None ini mengajak media digital lokal KabarMakassar.com sebgai partner yang akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) terkait kegiatan Try Out akbar dengan penggunaan android terbanyak di Indonesia. “Pengisian soal ujian nasional dalam try out ini akan menggunakan android. Ini pertama kali dilakukan di Indonesia. Kami mau menyampaikan pesan jika metodologi ini jauh lebih efektif dan anti kecurangan,” kata dia.

Menurutnya, pengisian soal ujian nasional secara manual rawan kecurangan. Melalui sistem pengisian soal ujian digital ini, lanjutnya kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal bisa lebih terukur dan akurat.

“Memang sistem ini akan mempengaruhi nilai ujian nasional tahun depan. Tetapi kualitas peserta UN nantinya jauh lebih kompetitif karena tidak ada kecurangan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sistem pengisian soal ujian nasional ini akan coba di masyarakatkan melalui try out akbar berbasis digital tingkat se-Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan itu, CEO PT. KGI Upi Asmaradhana didampingi Manager Bisnis KGI Communication, Hendra Nick Arthur, pimpinan unit KabarVideo.com, Manager Program dan Pimred Kabar Makassar.com dan penanggung jawab portal berbahasa inggris KabarAustralia.com. (*/nck)

Pos terkait