Dikabarkan Menghilang, SAR Gabungan Manokwari Temukan Yahya Sayori Meninggal Dunia di Hutan Lindung Anggori

Manokwari, kabartimur.com- Kantor SAR Manokwari menerima laporan musibah, telah terjadi suatu kondisi membahayakan jiwa manusia, dimana satu orang dilaporkan hilang di Hutan Lindung Anggori Manokwari. Selasa, 23/04/2024

“Pagi tadi pukul 08.30 Wit kami Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari (Kantor SAR) mendapat laporan dari Ibu Dona (Keluarga Korban) dimana korban atas nama Yahya Sayori (40/L) hilang di hutan lindung Anggori, menurut keterangan pelapor, korban bersama 19 kerabatnya melakukan aktivitas berburu tepatnya kemarin (22/04/2024) hingga pagi, (23/04/2024) korban tak kunjung kembali, maka keluarga memutuskan melaporkan kejadian ini ke kantor SAR.” Tutur Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Manokwari Markus Lukas.

Markus menambakhkan, “setelah menerima laporan tersebut, kami langsung kerahkan satu tim siaga Rescue, dan juga melibatkan potensi SAR kita yakni Polresta Manokwari, Polsek Amban, BPBD dan Masyarakat. Tak lupa juga kami membawa peralatan SAR antara lain alat komunikasi, alat medis, serta satu unit Drone Thermal untuk mendukung operasi” tambah Markus.

Sekitar pukul 10.25 Wit tim SAR gabungan tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan keluarga, kemudian laksanakan operasi SAR. Setelah melakukan pencarian selama empat jam, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia selanjutnya korban di evakuasi ke RSUD Manokwari.

“Setelah korban di evakuasi dan di serahkan pada pihak keluarga, operasi SAR kami usulkan ditutup, potensi SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing.” Tutup Markus. (Red/rls)

Baca Juga :   Ringankan Beban Masyarakat Babinsa Gotong Royong Pasang Pipa Saluran Air

Pos terkait