Danrem 182/JO Buka TMMD Ke-111 di Kabupaten Teluk Bintuni

  • Whatsapp

BINTUNI- Guna membantu akselerasi pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat, memelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah teritorialnya, Kodim 1806/Teluk Bintuni melaksanakan Upacara Pembukaan TMMD ke – 111 TA. 2021 di Gedung Sasana Karya Kantor Pemda Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Selasa (15/06/2021)

Upacara TMMD ke -111 tersebut dibuka langsung oleh Danrem 182/JO Kolonel Inf Yudha Medy Dharma yang didampingi Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw dan Dandim 1806/Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek Abriawan. Adapun yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Teluk Bintuni, Kapolres Bintuni, Pejabat Korem 181/JO dan Para Kepala OPD Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam sambutannya pada Pembukaan TMMD ke-111, Kolonel Inf Yudha Medy Dharma menyampaikan bahwa
TMMD yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian, dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat. Dimana diprioritaskan untuk daerah tertinggal, terpencil, perbatasan, pulau-pulau kecil terdepan, perkotaan yang belum tersentuh oleh pembangunan dan kumuh.

Danrem 182/JO menambahkan TMMD kali ini yang dilakukan oleh Kodim 1806/Teluk Bintuni dan dilaksanakan di Kampung Idoor Distrik Wamesa dengan sasaran fisiknya adalah pembangunan rumah type 36 konstruksi kayu sebanyak 8 unit, pemasangan Instalasi air bersih sepanjang 1.900 meter serta pengerasan jalan sepanjang 375 meter, lebar 8 meter.

Sedangkan untuk sasaran non fisiknya akan dilaksanakan penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Mitigasi dan Bencana Alam, Pertanian, Hukum dan Kamtibmas, Narkoba, KB Kes, Bahaya Stunting, Protokol Kesehatan Covid-19, Pendidikan, Perikanan, dan Pemutaran Film Perjuangan.

Medy Dharma berharap kepada Pemda, masyarakat dan instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke- 111 ini tetap menjaga kekompakan dan kemanunggalan, sehingga program dan sasaran TMMD ke- 111 TA. 2021 yang sudah ditentukan dapat dicapai dengan baik sesuai waktu yang sudah dialokasikan dan betul-betul bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional.(rls/red)

Pos terkait