Bupati Harap KKBR Mampu Bersinergi dengan Pemda Sukseskan Program Pembangunan

Manokwari, kabartimur.com- Pemerintah kabupaten Manokwari mendorong seluruh anggota Kerukunan Keluarga Buton Raya (KKBR) untuk bersama-sama menyatukan langkah dan saling bergenggaman tangan untuk berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi dan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan bupati Manokwari dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh asisten II Setda Manokwari, Harjanyo Ombesapu pada acara Rakerda I yang dilaksanakan di hotel Swisbell Manokwari sabtu, (5/8/2023).

Kegiatan Rakerda pertama dibuka langsung oleh Sultan Buton Dr.H. La Ode Muhammad Izad Manarfa dan dihadiri oleh sejumlah tokoh adat senusantara dan para sesepuh tokoh adat Buton Raya.

Bupati berharap keluarga Buton mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di kabupaten Manokwari.

“Melalui kegiatan Rakerda ini semua pengurus mampu merumuskan program yang lebih taktis, lebih strategis dan mampu menjawab tugas pelayanan organisasi di Masyarakat” harapnya.

Baca Juga :   Rapimwil DPW Perindo, Bupati Manokwari Berpesan Parpol Bangun Politik Cerdas

Kepada setiap pengurus menyampaikan programnya yang selaras dengan visi dan misi Pemda Kabupaten Manokwari,sehingga nantinya akan dituangkan dalam program kerja sekaligus mendukung visi dan kisi disetiap daerah yang ada.

Dan melalui program Rakerda ini juga sebagai sarana dalam melakukan evaluasi terhadap kinerja pengurus, evaluasi kinerja terkait sejauh mana semua pengurus berperan aktif dalam rangka melaksanakan visi dan misi organisasi disetiap Kabupaten/kota yang ada,khususnya pengurus ditingkat provinsi juga evaluasi untuk menemukan kekurangan serta kelemahan dari masing-masing bidang kepengurusan dan selanjutnya akan dicari solusi yang terbaik untuk kemudian lebih aktif lagi demi kemajuan organisasi KKBR. (Red/*)

Pos terkait