Dalam waktu dekat,10 Jabatan Pimpinan SKPD Haltim Akan Dilelang

HALTIM,Kabartimur.Com – Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut),akan melakukan Asesment Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Haltim sebanyak sepuluh Pimpinan Jabatan.

Kepala BKD Haltim, Ismail Mahmud, saat di konfirmasi menyampaikan usulan sepuluh Pimpinan SKPD yang disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mendapat rekomendasi untuk segera dilakukan tahapan seleksi.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah mendapatkan rekomendasi dari BKN dimana sebanyak 10 pimpinan SKPD yang akan dilelang dalam waktu dekat ini,” ujar Ismail, Rabu (10/08/2022) diruangan kerjanya.

Dikatakannya, untuk tahapannya sendiri, pihaknya memastikan dalam waktu dekat sudah mulai mengumumkan jadwal tahapan yang telah rampung disusun oleh BKD Haltim. “Nanti satu atau dua hari ini kita sudah tempel jadwal tahapan serta 10 jabatan yang akan dilelang secara terbuka,” ujarnya.

Baca Juga :   DPRD Haltim Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Kua ppas Tahun Anggaran 2022

Dirinya menambahkan masih tersisa sejumlah SKPD yang belum dilakukan asesment oleh pemerintah daerah, hal itu dikarenakan proses pelelangan dilakukan secara bertahap.

“Tahun lalu kan sudah beberapa dinas yang di asesmen dan tahun ini ada 10 lagi yang kita lelang, masih ada beberapa seperti Dinas Perkim, Dinas PU, Dinas Sosial serta beberapa dinas lainnya, tetapi semua itu kita lakukan bertahap hingga semuanya kita asement,” ungkap dia.

Sementara itu, ditanyai kepastian pelelangan jabatan yang belum diusulkan ke BKN, dirinya mengaku akan dilakukan pasca kegiatan Asessment 10 jabatan pada tahun ini.

” Nanti kita usulkan lagi, karena semuanya bertahap, yang pasti karena kita sudah memulai maka semua SKPD tetap adakan diadakan Asesment,” tandasnya.

Untuk sepuluh Jabatan Pimpinan SKPD tersebut terdiri dari Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Asisten III, kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Kepala Dinas KB dan Pengendalian Penduduk dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).
(Red/Ruslan)

Pos terkait