Cuaca Buruk, Satu Rumah Warga di Desa Beringin Lamo Maba Tengah Ditimpa Kayu

  • Whatsapp

HALTIM, KABARTIMUR – Hujan deras yang disertai dengan angin kencang Sabtu (25/09/21) Malam Menumbangkan Sebuah Pohon Kapok/Randu berukuran besar yang menimpa salah satu rumah milik warga di Desa Beringin Lamo Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara.

Dermon Hepata (35) korban pemilik rumah terpaksa harus merelakan rumahnya rusak berat karena ditimpa pohon besar. Selain merusak rumah, pohon yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter lebih itu melukai anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Iswal Passy, yang merupakan tetangga korban mengaku bahwa sebelum kejadian hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah tersebut, yang mana mengakibatkan tumbangnya pohon Kapok itu.

“Pohon yang sudah berumur tua dan besar itu langsung roboh dan menghantam rumah Dermon Hepata/Korban,” Ujarnya

Lanjutnya, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berlarian untuk memberikan pertolongan kepada korban yang diketahui berada di dalam rumahnya. Beberapa warga lainnya menyingkirkan puing-puing rumah yang hancur karena tertimpa pohon itu. “Yang paling parah bagian dapur belakang. Karena bangunannya terbuat dari papan,” sebut dia.

Atas kejadian itu warga melaporkan kepada pihak Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Timur. Dan berharap Pemerintah Daerah dapat
membantu keluarga korban. (RH-RED)

Pos terkait