Ciptakan Generasi Cerdas, Bupati Imburi Ingin Anak Wondama Studi di Sekolah GenIUS Yohanes Surya

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi ingin lebih banyak anak Wondama bisa mengenyam pendidikan di Sekolah Generasi Indonesia Jaya untuk Semua (Sekolah GenIUS) yang dikelola Prof Yohanes Surya.

Bupati mengaku kagum dengan pola pendidikan yang diterapkan pada sekolah yang diklaim didirikan untuk menampung siswa cerdas dan berbakat istimewa (CIBI) juga siswa dari daerah 3T (Tertinggal, Terdalam dan Terdepan) dari seluruh Indonesia.

Saat ini terdapat 9 siswa asal Wondama yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah GenIUS yang berlokasi di Tangerang, Banten. Pemkab Wondama sejak era kepemimpinan bupati almahrum Alberth Torey memang telah membuat nota kesepahaman (MoU) dengan Yayasan Yohanes Surya.

“Saya sudah lihat langsung ke sekolah itu ada 9 anak-anak Wondama. Tapi MoU belum diperbaiki. Saya ingin ada banyak anak-anak Wondama bisa sekolah di sana. Saya harap MoU segera diselesaikan sehingga September itu mereka bisa terima murid (dari Wondama), “ ujar Imburi pada rapat koordinasi lintas OPD di gedung Sasana Karya di Isei, Selasa lalu.

Dengan pola pendidikan ala Sekolah GenIUS, bupati berharap bisa lahir generasi muda Wondama yang cerdas dan berbakat dalam berbagai bidang sehingga bisa membuat Wondama lebih maju dan hebat di masa mendatang.

“Saya harap tahun ini bisa kirim beberapa anak lagi untuk ikut (bersekolah di GenIUS), “ pesan bupati kepada Dinas Pendidikan. (Nday)

Pos terkait