Cegah Corona, 200 Baju Astronot Akan Didatangkan Besok ke Ibukota Papua Barat

  • Whatsapp

MANOKWARI — Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid19) Pemerintah Papua Barat melalui tim pencegahan akan mendatangkan sekitar 200 Baju pelindung tim medis dari virus corona atau yang dikenal dengan baju Astronot.

Hal ini disampaikan juru bicara tim penanganan virus corona Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap M. Epid saat dikonfirmasi Jumat 13 Maret 2020. Dia mengatakan untuk mendapatkan baju pelindung tim medis tersebut tim dengan susah payah mencari di sejumlah agen.

“Baju ini memang kita cari agak sulit meski telah didatangi beberapa distributor namun Besok (Sabtu 14 Maret 2020) 200 baju ‘Astronot’ di kirim ke Papua Barat” Kata Jubir Tim Covid19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap.

Dia mengatakan, baju tersebut akan di bagikan ke sejumlah rumah sakit yang menjadi tempat rujukan antisipasi penanganan virus corona di Papua Barat.

Baca Juga :   Manokwari Dianggap Darurat Kekerasan Anak

“Baju pelindung ini diutamakan dibagikan ke Manokwari dan Sorong sebagai pintu masuk Utama Papua Barat”

Tentang rumah sakit yang ada di Papua Barat yang telah dirujuk Kementrian Kesehatan sebagai rumah sakit antisipasi penanganan virus corona di Papua Barat, ia mengatakan saat ini ada dua yakni RSUD Manokwari dan RSUD Sorong

“Yang diutamakan ada beberapa rumah sakit seperti RSUD Manokwari, RSUD Sorong namun ada rumah sakit yang dinilai reprsentataf yakni Rumah Sakit Sale Besolo Sorong serta ada rumah sakit yang dinilai representatif yakni RSUD Kabupaten Teluk Bintuni” Kata Jubir Tim Covid19 Papua Barat.

Untuk RSUD Teluk Bintuni dijadikan agar mengantisipasi apabila ada pasien dari Kabupaten tersebut maupun dari wilayah sekitarnya seperti kawasan LNG Tangguh. (AD)

Pos terkait