Bupati Tana Toraja Insruksikan Kadis Sosial dan Kesehatan Urus Margaretha dan Andrean

  • Whatsapp

KABARTIMUR,TANA TORAJA-Bupati Tana Toraja Ir Nicodemus Biringkanae, akhirnya menyikapi pemberitaan terkait dua warganya yang tidak mampu membiayai biaya perobatannya. Melalui Kadis Sosial Marthen P Bupati meminta agar segera mengambil tindakan untuk membawa Margaretha dan Andrean Mangallo ke rumah sakit untuk diobservasi dan dirawat.

margaretha pengidap tumor ovarium

“Bupati sudah memerintahkan agar melihat langsung Margaretha Seba dan Andrean Mangallo yang saat ini masih dirawat di rumahnya. Kami turun bersama orang dari Dinas Kesehatan,”jelas Marthen P saat dihubungi via telepon oleh Kabartimur tadi siang.

Menurut Marthen,Margaretha akan dibuatkan kartu BPJS mandiri, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan pihak dinas kesehatan.Sedangkan Andrean yang mengalami gejala kelumpuhan menurut Kadis Sosial, akan diambilkan rujukan dari Puskesmas untuk segera dirawat di RS Lakipadada Tana Toraja. Soal biaya keduanya akan ditanggung oleh pemerintah. Sementara itu, direktur LSM Peduli Masyarakat Tana Toraja, Titus Samara, menyambut baik keputusan bupati tana toraja yang peduli dengan penderitaan kedua warganya.

andrean bocah yang nyaris ;lumpuh

“Puji Tuhan, akhirnya mata hati pemerintah terbuka untuk menolong warganya yang ditimpa kemalangan, semoga tidak adalagi warga Tana toraja yang bernasib seperti Margaretha dan Andrean Mangallo,”ujar Titus. (Andarias)

Pos terkait