Bupati Manokwari Tunggu Rekomendasi KASN Perihal Calon Sekda

MANOKWARI- Bupati Manokwari, Hermus Indou menyampaikan bahwa tahapan seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari telah selesai dan tinggal menunggu persetujuan KASN terkait usulan 3 calon yang diajukan untuk ditentukan 1 orang yang akan dilantik sebagai sekda Defenitif.

“Tiga Nama yang berhasil lolos dalam seleksi Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Manokwari telah disampaikan ke KASN, setelah diserahkan oleh Panitia Seleksi untuk mendapatkan persetujuan dan rekomendasi dari KASN dari 3 calon akan dipilih 1 orang untuk dilantik menjadi sekda Defenitif” jelas Bupati.

Menurutnya, dari calon sekda yang berhasil keluar tiga besar Semua punya peluang yang sama dan hasilnya akan ditentukan oleh pihak KASN sebagai sekda Defenitif.

Bupati menjelaskan, berdasarkan UU dan mekanisme ASN akan di didahului pelantikan sekda , Selanjutnya pelantikan eselon lll dan lV dan jabatan eselon lll juga akan dilelang dengan mengikuti mekanisme aturan yang berlaku.

Baca Juga :   BPKP Bersama Pemda dan APIP di Wilayah Papua Barat Komitmen Kawal Akuntabilitas Keuangan Daerah Terkait Dana Otsus

Berdasarkan keterangan Ketua Pansel F. M Lalenoh menyebutkan , tahapan akhir proses seleksi calon sekretaris daerah kabupaten Manokwari resmi telah berakhir pada 21 Mei lalu yang diikuti oleh 4 calon sekda dan telah mengikuti proses seleksi dan berhasil keluar 3 besar nama yang diajukan pansel yakni Yonadap Sraun , drg. Hendri Sembiring dan Kukuh Saptoyudo.

Diketahui, seleksi calon sekda awalnya diikuti oleh 4 pejabat, masing-masing drg. Henri Sembiring yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yonadab Sraun , saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan dan Kukuh Saptoyudo, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Jaka Mulyanta Kepala Kesbangpol.(R)

Pos terkait