Bupati Manokwari Minta Sekjen PKS Bantu Perjuangan Kota Manokwari

MANOKWARI, kabartimur.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, meminta kepada Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membantu memperjuangkan Manokwari menjadi Kotamadya.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Papua Barat, Kamis (09/02/2023) di Hotel Swisbell Manokwari.

Bacaan Lainnya

Bupati mengungkapkan bahwa upaya perjuangan untuk pembentukan kabupaten Manokwari menjadi kotamadya sudah dilakukan sejak 2014 namun hingga saat ini belum menemui titik terang karena alasan moratorium pemekaran wilayah namun saat ini telah ada pemekaran provinsi sesuai dalam kerangka otonomi khusus sehingga menyuarakan hal ini untuk PKS membantu di Pusat.

Menurutnya, pemekaran tidak hanya bertujuan untuk memperpendek rentang kendali melainkan menyediakan banyak peluang bagi anak Indonesia di Tanah Papua sehingga tugas untuk meng-Indonesiakan Papua bisa dilakukan bersama- sama.

Baca Juga :   Partai PKS Papua Barat Launching Bacaleg

Menanggapi penyampaian Bupati, Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan bahwa DPP PKS akan membantu memperjuangkan pembentukan DOB Kota Manokwari dan akan menugaskan kader PKS di Komisi II DPR RI untuk berpacu dalam memperjuangkan hal tersebut. (Red/*)

Pos terkait