Bupati Manokwari Ajak “Pahlawan Masa Kini” Jaga Keutuhan NKRI

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Sogun, Minggu (10/11/2019). Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan amanat Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

Demas mengatakan Hari pahlawan merupakan momentum paling tepat untuk mengingat jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia. Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang ini hendaknya terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari setiap insan warga Negara Indonesia pada masa kini.

“Peringatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia juga mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah,” kata Demas.

Dia mengatakan generasi saat ini bisa juga pahlawan dengan melakukan berbagai aksi nyata antara lain menjaga keutuhan NKRI, menolong sesama, tidak melakukan provokasi, menghindari perbuatan anarkismie dan tidak menyebarkan Hoax.

“Melalui peringatan Hari Pahlawan, kita bangkitkan semangat inovasi pada anak muda untuk menjadi pahlawan masa kini. Ini sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini’,” ucapnya.

Rangkaian akhir peringatan Hari Pahlawan di Kota Mankowari, pejabat pemerintah setempat melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan sekaligus melakukan tabur bunga.(*)

Pos terkait