Bupati Imburi Imbau Warga Wondama Tidak Terprovokasi Kondisi Manokwari

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi mengimbau seluruh komponen masyarakat Wondama agar tidak terprovokasi dengan peristiwa yang terjadi di kota Manokwari, Papua Barat. Warga lintas suku, etnis, agama, ras dan budaya di Wondama agar tetap menjaga kedamaian dan persaudaraan.

“Berkaitan dengan dengan kejadian yang telah menimpa beberapa kota di Provinsi Papua dan Papua Barat, kami berharap kita menjaga rasa solidaritas antar semua suku bangsa di Tanah Peradaban Orang Papua di Kabupaten Teluk Wondama, “ demikian Bupati melalui surat himbauan nomor 132/HMBW/Bup-TW/VII/2019 yang diterima, Senin petang (19/8).

Orang nomor satu Wondama ini juga menyerukan agar warga terus menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

Terkait situasi di Manokwari, Kepala Badan Kesbangpol Syors Ortisan Marini mengatakan Pemkab akan mengumpulkan semua kepala suku Papua dan Nusantara di Wondama untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita akan buat pertemuan semua suku yang ada di Wondama agar masing-masing menjaga warganya supaya tidak terpengaruh dengan kejadian di Manokwari supaya situasi dan kondisi di Wondama tetap aman dan tenteram, “ ujar Ortisan Marini. (Nday)

Pos terkait