Bupati Haltim, Siap Jadi Tuan Rumah UKW PWI Pusat Di Haltim Tahun 2024

HALTIM,Kabartimur.Com – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) Drs.Ubaid Yakub, MPA mengaku siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI pusat Tahun 2024 mendatang. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Pemkab Haltim di hadapan Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun dan sejumlah pengurus saat bertandang di kantor PWI Pusat Jakarta.

Bupati Haltim, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pemerintah daerah selama ini sangat terbantu dengan adanya peran media di Halmahera Timur.

Bacaan Lainnya

“Karena apapun program yang kita lakukan tanpa adanya dukungan teman teman media termasuk PWI tidak akan ada masyarakat yang tahu,” Jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Haltim Buka MTQ Tingkat Kabupaten Haltim ke-11 Tahun 2024

Kata dia, PWI sebagai mitra strategis pemerintah Daerah, sangat diharapkan memainkan peran peran strategis untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu kita juga berharap agar wartawan yang ada di Haltim juga harus berkompeten salah satu caranya dengan uji kompetensi itu,”ujarnya.

Ubaid juga di hadapan Pengurus PWI Pusat menegaskan kedepan jika dipercayakan PWI Pusat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan UKW, dirinya mengaku sangat bersyukur dan pemerintah daerah secara kelembagaan sangat siap untuk kegiatan tersebut.

“Di hadapan Bapak Ketua PWI dan Sekjen saya sampaikan kami sangat siap jika di percayakan menjadi tuan rumah pelaksaan UKW tahun depan,” tegasnya.

Ketua PWI Pusat, Hendry CH Bangun meminta kepada PWI Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) agar mengajukan permohonan ke PWI Pusat untuk kesediaan sebagai tuan rumah pelaksanaan UKW.

Baca Juga :   Resmikan Puskesmas Labi Labi, Bupati Minta Aset Daerah Wajib Dijaga

“Terkait fasilitas kita akan sering, paling tidak pemerintah daerah telah bersedia untuk menjadi tuan rumah,” katanya.

Sementara itu, terkait waktu pelaksanaan UKW sendiri direncanakan dilaksanakan pada Maret tahun 2024 mendatang secara nasional.

“Nanti kita bagi semisalnya Haltim final kita akan bagi dua lokasi kegiatan, ada di Ternate dan juga Haltim, kita juga minta kepada PWI Kabupaten Halmahera Timur agar menyampaikan kesediaan menjadi tuan rumah ke PWI Pusat,” ungkap dia.
(Red/Ruslan).

Pos terkait