Bupati Beri Insentif Kepada Pengurus Masjid

  • Whatsapp

MANOKWARI -Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan memberikan insentif bagi pengurus Masjid yaitu Imam dan Marbot, pada kegiatan safari ramadhan di Masjid Baitul Amin, Kampung Udapi Hilir Distrik Prafi,Selasa 28/05/2018.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan insentif diberikan kepada pengurus Masjid yang setia dalam menjalankan tugas, menjaga serta memberikan pelayanan kepada umat muslim di masjid.

Melalui kesempatan tersebut, Bupati berpesan kepada keduanya agar dapat bekerja dengan penuh integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan juga keteladanan.

Selain itu, kepada pengurus Masjid diharapkan turut berperan dalam mendukung program-program pembangunan daerah yang telah dicanangkan demi kemajuan masyarakat Kabupaten Manokwari baik secara fisik maupun spiritual.

Hal ini mengingat tugas pengurus masjid pada dasarnya bukan sekedar melakukan pendidikan agama kepada umat, tetapi juga melakukan penyuluhan pembangunan dengan bahasa agama, guna meningkatkan peran serta ummat dalam pelaksanaan pembangunan.

Kepala Bagian Kesejahteraan, setda Manokwari, Jerry Saiba mengakui intensif pengurus Masjid tahun 2018 sempat mengalami keterlambatan karena dianggarkan bersamaan dengan umat Nasrani. Besarnya insentif yang diterima 3 juta perorang.

“Pengalaman ini mengajarkan kami bahwa untuk tahun ini, insentif bagi umat muslim dipisahkan dengan nasrani. Tahun ini juga ada kenaikan insentif menjadi 5 juta perorang, sama dengan insentif para hamba Tuhan umat Kristiani.

Tahun 2019, pemkab menganggarkan 1 Miliar bagi 263 orang pengurus masjid, sedangkan untuk umat nasrani dianggarkan sebesar 5 Miliar. Proses penyalurannya langsung ke rekening masing-masing penerima.

Sebelumnya, Senin 26/05/2019 juga dilakukan kegiatan yang sama di masjid At Taqwa, Kampung Makasar Wosi.
(HDY)

Pos terkait