Bulan K-3, Pertamina Gelar Sosialisasi Pencemaran Lingkungan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Melalui momentum bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K-3), PT Pertamina Cabang Manokwari menggelar sosialisasi pencegahan bahaya pencemaran lingkungan maupun bahaya limbah plastik, pada Jumat (14/02).

Adapun Sosialiasi tersebut melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari.

Fuel Terminal Manager Pertamina cabang Manokwari, Sebedeus Pangandaheng mengatakan, bulan keselamatan dan kesehatan kerja sangat penting untuk dilaksanakan, sehingga setiap cabang pertamina di daerah diharuskan untuk melaksanakannya.

Sebagai mitra kerja mereka, sebedeus menyebut, pihaknya sengaja menggandeng Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari untuk memberikan sosialisasi kepada para pekerja tentang bahaya pencemaran lingkungan maupun limbah plastik.

“Apalagi pertamina cabang manokwari sejak desember 2019 lalu sudah tidak lagi menggunakan minuman dalam bentuk kemasan plastik dikantor.” Tutur Sebedeus.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari, Yohanes Ada Lebang memberikan apresiasi kepada pertamina cabang Manokwari yang telah melaksanakan bulan keselamatan dan kesehatan kerja.

Baca Juga :   Terkait Pembatasan Penggunaan Jaringan Kominfo Manokwari Belum Terima Laporan

Lebang berharap dengan adanya kegiatan ini, kedepannya pertamina juga bisa menjalin kerja sama dengan lembaga lainnya, sehingga informasi yang berkaitan dengan bulan K-3, khususnya untuk pencemaran lingkungan bisa disosialisasikan secara baik. (QZ)

Pos terkait