Brigpol Septinus Arui Bakal Diganjar Penghargaan Bhabinkamtimas Kreatif

  • Whatsapp

MANOKWARI—Wujud apresiasi atas dedikasi dalam pelayanan kepada masyarakat, Brigpol Septinus Arui bakal diganjar penghargaan Bhabinkamtibmas Kreatif oleh Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi melalui Kepala Satuan Binmas, IPTU Subiyanto membenarkan informasi pemberian penghargaan tersebut, Selasa (9/7/2019).

“Penghargaan tersebut diberikan karena yang bersangkutan telah banyak membantu pemerintah dalam memberikan pelajaran kepada siswa-siswi di tempat tugasnya,” jelas kasat binmas.

Brigpol Septinus Arui adalah anggota bhabinkamtibnas polres Manokwari yang berdinas di Polsek Amberbaken. Penghargaan tersebut dinilai pantas diterima atas dedikasinya dalam tugas sebagai anggota polisi yang ikut membantu para siswa-siswi di Distrik Mubrani untuk mendapat pelajaran.

Diketahui, rencananya penganugerahan penghargaan akan diberikan dalam upacara parade dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Rabu (10/7/2019).

“Personel Bhabinkamtibmas polres Manokwari selalu diminta untuk dapat meningkatkan kreatifitasnya, karena penghargaan bukanlah tujuan utama melainkan apresiasi yang diberikan,” tegasnya IPTU Subiyanto.

Penghargaan anggota bhabinkamtibmas kreatif, sebelumnya sudah pernah diraih oleh anggota bhabinkamtibmas polres Manokwari lainnya.

IPTU Subiyanto menambahkan, ganjaran tersebut sudah sepatutnya menjadi penyemangat dalam meningkatkan mutu pelayanan di tengah-tengah masyarakat. (SGF)

Pos terkait