Pemkab Wondama Anggarkan Rp 31 Miliar untuk Pilkada 2020, 20 Miliar untuk KPUD

  • Whatsapp

WASIOR – Pemkab Teluk Wondama, Papua Barat mempersiapkan anggaran sebesar Rp31 miliar untuk membiayai pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah tahun 2020. Dana itu terbagi untuk KPUD 20 miliar, Bawaslu 6 miliar dan Polres Wondama untuk pengamanan sebesar 5 miliar.

Sekretaris Daerah Denny Simbar mengatakan anggaran tersebut telah dimasukan dalam rancangan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara) APBD tahun 2020 yang dalam waktu dekat akan diserahkan ke DPRD.

Menurut Sekda, Pemkab telah menerima proposal kebutuhan anggaran untuk Pilkada 2020 dari KPUD, Bawaslu maupun Polres Teluk Wondama.
“Tetapi sebetulnya proposal usulan dari ketiga instansi itu totalnya KPU 39 miliar, Bawaslu 17 miliar, Polres 12 miliar sehingga totalnya 68 miliar. Kita baru plotting hampir separuh dari proposal yang mereka ajukan, “ ungkap Simbar dalam rapat koordinasi lintas OPD di Gedung Sasana Karya, kompleks kantor bupati di Isei, Selasa (9/7).

Sekda mengatakan, pihaknya akan mengundang KPUD, Bawaslu bersama Polres Teluk Wondama untuk membahas anggaran Pilkada. Diharapkan baik KPUD, Bawaslu dan Polres bisa menyepakati rencana anggaran yang telah dibuat Pemkab mengingat kondisi keuangan daerah yang terbatas.

“Minggu depan TAPD (tim anggaran Pemda) akan mengundang ketiga instansi itu untuk kita bicarakan lagi tetapi dalam rancangan KUA-PPAS 2020 kita sudah alokasikan hampir setengah dari yang mereka usulkan, “ ucap Simbar. (Nday)

 

Pos terkait