Bantuan Dinsos 1.125 Liter Beras Korban Kebakaran

  • Whatsapp

MAKASSAR — Dinas Sosial kota Makassar menyiapkan sedikitnya 1.125 liter beras konsumsi korban kebakaran di kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo.

Jumlah tersebut dipersiapkan untuk konsumsi selama 3 hari dengan 3 kali makan yakni pagi, siang dan malam dengan kalkulasi 5 karung perhari satu kali makan sementara dalam isi perkarung yakni 25 liter, jadi dalam 5 karung sebanyak 125 liter. Hal itu disiapkan untuk 111 jiwa atau 26 Kepala Keluarga (KK).

” Kita sudah siap beras untuk konsumsi korban kebakaran,” kata Kepala Dinas Sosial diruang kerjanya, jumat (15/7)

Bukan hanya itu, pihaknya juga menyiapkan kebutuhan lain seperti indo mie, ikan, sayura-sayuran dan lain-lain. Belum lagi untuk kebutuhan alat memasak seperti tabung gas dan sebagainya. ” Bukan hanya beras kita siapkan. Pokoknya seluruh kebutuhannya seperti indo mie, ikan, sayur dan lain-lain,” lanjutnya

Pihaknya juga menyiapkan tim khusus untuk memasak dan melayani segala kebutuhan para korban kebakaran.

Persedian tersebut hanya untuk 3 hari namun ketika pada hari ke 4 dan seterusnya, masyarakat dan pemerintah setempat masih meminta bantuan maka posko dapur umum tersebut tetap akan di lanjutkan. ” Untuk tahap pertama, 3 hari tapi kalau ada permintaan maka kita tambah lagi,” ucapnya.

Selain bantuan konsumsi, pihaknya juga menyiapkan kebutuhan lain seperti selimut, tikar dan lain-lain.

Pos terkait