Bangun Kebersamaan Usai Pemilu, Polres Gear FGD

  • Whatsapp

MANOKWARI- Guna membangun Kebersamaan usai pemilu, Polres Manokwari gelar deklarasi damai yang dikemas melalui Focus Group Discusion (FGD) dengan Tokoh Masyarakat, Pemda, KPU Manokwari, Bawaslu, serta pengurus Partai, di ruang Aula pertemuan polres Manokwari, Jumat, (26/4).

Lewat acara ini, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.IK, menghimbau masyarakat dalam menyikapi hasil pemilu tidak melakukan hal-hal negatif yang akan merusak citra Manokwari sebagai Kota Injil.

Dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat Manokwari yang telah membantu pihak kepolisian menciptakan keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

“Suksesnya pemilu serentak tahun 2019 ini, tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang sudah membantu kami, untuk menciptakan situasi yang aman. Kita juga harus menahan diri, dan tidak melakukan tindakan di luar nalar kita,” kata Kapolres.

Sekda Manokwari, Aljabar Makatita kepada wartawan usai pertemuan mengatakan kegiatan FGD yang dilaksanakan Polres Manokwari merupakan langkah positif untuk membangun kembali kebersamaan usai pesta demokrasi, demi mewujudkan situasi dan kondisi yang tetap kondusif hingga proses penetapan hasil pemilu 22 Mei mendatang.

Makatita mengajak warga Manokwari, untuk saling menghargai  perbedaan saat pemilu berlangsung dan kembali menciptakan rasa persaudaraan dengan sesama.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Abdul Muin Salewe mengaku pelaksanaan pemilu serentak 2019 sangat melelahkan semua pihak, namun berkat2 dukungan dan kerjasama yang baik  dari masyarakat, pihak keamanan serta kerja keras penyelenggara, pemilihan dapat berlangsung dengan baik. 

“Ini pemilu yang paling melelahkan dari semua hal, segala kesalahan yang terjadi selama pelaksanaan pemilu sampai penghitungan, itulah kita sebagai manusia biasa, hingga nyawa pun jadi taruhan,” ungkap Muin.

Deklarasi Damai, yang dipusatkan di Aula Polres Manokwari itu, diakhiri dengan pengucapan Ikrar Deklarasi Damai oleh Sekda Manokwari, diikuti seluruh petinggi partai politik dan pihak kepolisian, serta KPU juga Bawaslu Manokwari.

Pos terkait