Bali United Kokoh di Puncak Klasemen, Borneo Dekati Zona Asia

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bali United dan Borneo FC meraih kemenangan atas lawannya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Selasa (22/10/2019). Bali United sukses mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Hasil itu membuat Bali United kembali ke jalur juara dan mengukuhkan diri mereka di puncak klasemen dengan raihan 51 poin atau unggul 10 poin dari Madura United. Tiga gol kemenangan Serdadu Tridatu dilesakkan Fadil Sausu pada menit 10 dan dan brace Ilija Spasojevic pada menit ke-56 dan 61.

Selain itu, kemenangan tersebut juga mengembalikan kepercayaan diri para pemain usai ditekuk 6-0 oleh Borneo FC pada laga sebelumnya. Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan gol cepat yang dihasilkan anak asuhnya menjadi kunci kemenangan itu.

“Kami mencetak gol cepat dan semakin percaya diri. Kami main sangat bagus dan bisa kontrol pertandingan dari awal. Sangat bagus juga kami tidak kebobolan kali ini,” kata Teco.

Baca Juga :   Danlantamal VI olahraga bersepeda bersama prajurit AL dan keluarganya

Sementara dilaga lainnya, Borneo FC menekuk tamunya Kalteng Putera 2-0 di Stadion Segiri. Berstatus tuan rumah, Borneo FC tak kesulitan menaklukkan Kalteng Putra.

Aroma kemenangan bahkan tercium sejak babak pertama. Gol Terens Puhiri pada menit 25 dan Renan Silva 39 membawa keunggulan Pesut Etam hingga jeda laga. Di babak kedua, tak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengatakan timnya bermain baik. Kemenangan amat pantas didapatkan karena strategi yang diterapkan berjalan baik selama 90 menit.

“Kalteng Putra tim yang kuat. Mereka bermain baik dan hanya kebobolan dua kali. Saya apresiasi kinerja semua pemain,” kata Gomez.

Secara permainan, Gomez memang memberi arahan pada pemainnya untuk menikmati pertandingan. Meski santai, namun sejak awal ditekankan memenangkan laga.

“Target kami tercapai. Walau secara permainan kurang baik, setidaknya kami berhasil menang. Ini jadi modal bagus untuk laga berikutnya,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kisah Gereja di Meksiko yang Tak Hancur Oleh Lava

Tambahan tiga poin kembali memangkas jarak Borneo FC dengan Madura United di peringkat dua. Kedua tim hanya berselisih satu poin. Saat ini Lerby dkk masih di peringkat ketiga dengan 40 poin dan mendekati untuk ikut ke kompetisi zona Asia, AFC Cup.(*)

Pos terkait