Bakti Sosial Cendekiawan Perempuan Papua di Wasior, Layani Pemeriksaan Mata dan Bagikan Kaca Mata Gratis

WASIOR – Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) menyelenggarakan bakti sosial pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata baca gratis di kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Jumat (25/11/2023).

Bakti sosial itu disambut antusias warga. Panitia mencatat sedikitnya 500 warga dari berbagai kalangan mendaftarkan diri untuk memeriksa mata maupun layanan medis lain yang disiapkan tim CPP.

dr Rosaline Irene Rumaseuw selaku Ketua CPP menjelaskan bakti sosial yang tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Ibu tahun 2023.

“Dalam rangka Hari Ibu kami melakukan road show di Papua Barat. Kami memeriksa mata dan membagi kaca mata gratis untuk baca. Kami berkolaborasi dengan Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak juga bersama Lions Club, “jelas Rosaline.

Selain pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata baca gratis, tim CPP juga membagikan tongkat serta kaca mata khusus bagi penyandang tuna Netra

Baca Juga :   ODP Corona di Wondama Tetap 3 Orang, Kondisi Makin Stabil

“Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi rakyat Kabupaten Teluk Wondama, “ujar Perempuan asal Biak kelahiran Timika 23 Januari 1971 ini.

 

Untuk diketahui, CPP sendiri merupakan organisasi yang menaungi para perempuan yang punya kepedulian bagi Tanah Papua.

CPP tidak hanya beranggotakan Orang Asli Papua tetapi juga perempuan dari daerah lain yang memilki perhatian dan cinta untuk Papua.

“Semua yang punya hati untuk Papua ada dalam CPP. CPP sudah berkiprah di tujuh negara dan ada di Papua sampai ke Aceh, “jelas Rosaline.

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengapresiasi kunjungan tim CPP dalam rangka menyelenggaran bakti sosial di kota Wasior, Teluk Wondama.

“Mari kita sambut apa yang dilaksanakan pada hari ini. Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Ikatan Cendekiawan Perempuan Papua yang mau datang ke sini untuk melakukan bakti sosial bagi masyarakat Teluk Wondama, “kata Mambor.

Baca Juga :   Pengurus Flobamora Wondama Dilantik, Bupati, Wabup dan Ketua DAP Jadi ‘Ipar Orang Timur’

Bupati bersama Wakil Bupati Andarias Kayukatuy dengan didampingi isteri masing-masing turut serta memeriksakan mata. Selain warga, sejumlah pejabat SKPD, anggota DPRD hingga petugas medis juga terpantau hadir untuk melakukan pemeriksaan mata.

“Saya bersama istri sudah daftar. Kita mau periksa mata supaya tahu kitong punya mata masih baik atau sudah harus pakai kaca mata, “kata Agustinus, seorang PNS Pemkab Wondama. (Nday)

 

 

 

 

Pos terkait