Badan Kesbangpol Minta warga Manokwari Barat sukseskan Pemilu

  • Whatsapp

MANOKWARI-Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Manokwari Jaka Mulyanta meminta warga di distrik Manokwari Barat mensukseskan pemilu 2019. Dalam sosialisasi yang digelar Jumat (23/11) di kantor distrik Manokwari Barat, menurutnya  distrik Manokwari Barat akan menjadi sorotan utama karena letaknya yang berada di pusat Manokwari.

“Distrik Manokwari Barat letaknya strategis karena merupakan pusat aktvitas masyarakat dan pemerintah. Untuk itu perlu menjaga keamanan dan ketertiban. Masyarakat tidak usah keluar malam kalau tidak penting karena akhir-akhir ini tingkat kriminalitas meningkat,”pesan Jaka.

Dikesempatan yang sama, komisioner KPU Manokwari Aplena Rumakeuw menjelaskan, untuk pemilu 2019 wilah distrik Manokwari Barat dipecah menjadi dua dapil. Dapil 1 yang terdiri dari kelurahan Manokwari Timur, Manokwari Barat, Amban dan Padarni, sedangkan dapil 2 terdiri dari kelurahan Sanggeng dan Wosi.

“DPT di Manokwari Barat mencapai lebih dari 70 ribu. Jumlah ini sangat besar untuk ukuran satu distrik, bahkan jumlahnya lebih banyak dari kabupaten lain di Papua Barat,”ungkap Aplena.

Baca Juga :   Lakotani: Gunakan Media Sosial Untuk Hal-Hal Positif

Berdasarkan data kependudukan, masih ada ribuan penduduk di Manokwari kususnya distrik Manokwari Barat yang belum memiliki E-KTP. (Tqa)

Pos terkait