Antrian Pemberangkatan Haji di Selayar Capai 22 Tahun

  • Whatsapp

Kepulauan Selayar– Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar Irfan Daming mengungkapkan bahwa daftar tunggu Jemaah Calon Haji Selayar sudah mencapai 2.476 JCH. Hal tersebut diungkapkan dalam Seremoni pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Selayar musim haji Tahun 2019, berlangsung di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Kamis (4/7/2019) pagi.

” Dari jumlah tersebut, bila mendaftar sekarang diperkirakan menunggu antri sekitar 22 tahun baru mendapatkan giliran menuju tanah suci Mekah. Hari ini diberangkatkan 117 CJH setelah antri 9 Tahun” lanjutnya.

Pelepasan dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

“Setelah dilepas hari ini, akan diberangkatkan ke Asrama Haji Sudiang pada Sabtu ba’da subuh 6 Juli 2019,” kata Zainuddin.

Kepala Kemenag Selayar juga meminta kepada JCH, setelah sampai di Mekah mendoakan pemerintah dan masyarakat Kepulauan Selayar agar senantiasa sehat dan sukses membangun Kabupaten Kepulauan Selayar.

Menanggapi banyaknya daftar tunggu Jemaah Calon Haji, Wakil Bupati menilai hal tersebut menunjukkan bahwa makin banyak masyarakat yang telah mampu dan tingkat kesejahteraan masyarakat Selayar dari waktu ke waktu makin meningkat.

“Ini sejalan dengan visi Kabupaten Kepulauan Selayar yaitu Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Keagamaan dan Budaya,” terang Wabup.

“Kalau hari ini saya lepas di Mesjid Agung Al-Umaraini, saya berharap para Jemaah Calon Haji Selayar saya terima kembali di tempat ini dengan predikat haji Mabrur,” kunci Wabup

Pada seremoni pelepasan tersebut dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda, Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. Arfang Arif, para Kepala OPD, Wabup Kepulauan Selayar periode 2010 – 2015 H. Saiful Arif, S.H., para keluarga jemaah serta undangan lainnya. (R-Hms)

Editor: Andre

Pos terkait