Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Manokwari Akan Undang Instansi Terkait

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sekertaris Daerah kabupaten Manokwari, Drs Aljabar Makatita, M.Si Makatita mengatakan pemkab akan segera melakukan rapat koordinasi dengan semua instansi terkait guna mengantisipasi virus corona yang sangat membahayakan.

“Besok (28/1), kita akan undang semua instansi terkait baik dari pihak bandara Rendani, Karantina, Pelabuhan, Imigrasi, dan PT SDIC untuk meminta informasi terkait jumlah warga Cina yang masuk Manokwari maupun yang sedang cuti keluar daerah,” kata Sekda.

Ditambahkan Sekda, rapat yang akan digelar besok untuk menentukan SOP terkait langkah dan sikap yang akan diambil untuk mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Bukan hanya warga dari luar (Cina) yang kita antisipasi, namun saudara-saudara kita juga yang melakukan perjalanan keluar negeri perlu kita data,” kata Sekda.

Sekda juga mengimbau warga masyarakat Manokwari tetap waspada terhadap penyebaran virus corona. Warga diminta lakukan pencegahan awal.

“Artinya masing- masing  dari pribadi dan keluarga menyesuaikan agar ditempat-tempat tertentu menggunakan masker,” pungkas Sekda. (LN).

Pos terkait