8 Wilayah di Wondama Zona Merah, Bupati Minta Distrik dan Kampung Perkuat Sinergi Tekan Covid-19

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor minta kepala distrik dan kepala kampung bersinergi dengan semua pihak terkait untuk bisa menekan laju kasus Covid-19 di wilayah masing-masing.

Sejauh ini dari 13 distrik atau kecamatan di Teluk Wondama, terdapat 8 distrik yang masih berstatus zona merah. Dua distrik zona kuning dan tiga distrik sudah 4 minggu nihil kasus corona sehingga telah menjadi zona hijau.

Mambor berharap semua pihak bisa mengoptimalkan PPKM level 3 yang diperpanjang hingga akhir Juli untuk bisa memutus mata rantai penularan virus corona.

“Saya berharap kepala distrik dan kepala kampung kita bersinergi untuk kasih naik kelas yang (zona) kuning itu ke hijau. Delapan distrik yang masih zona merah, Distrik Wasior dan lainnya tapi mudah-mudahan distrik dan lurah diberi kekuatan untuk terus bekerja sehingga kita bisa memutus rantai penularan Covid-19,” kata Mambor.

Hal itu disampaikan bupati sewaktu membuka Rakor Penyelenggaraan Pemerintahan antara Kabupaten, Distrik dan Kampung yang dilakukan secara virtual, Rabu (28/7/2021).

Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak termasuk kepala distrik dan kepala kampung juga para tenaga kesehatan dan masyarakat yang telah bekerja keras dalam upaya menekan kasus Covid-19 di Wondama.

Secara khusus kepada kepala distrik dan kepala kampung, Mambor berharap agar sebagai pimpinan wilayah mereka harus tampil sebagai teladan bagi masyarakat.

“Anda harus memberikan teladan dalam melawan Covid-19. Disiplin dalam protokol kesehatan, hindari kegiatan yang berpotensi menjadikan kerumunan, dan kita berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesan orang nomor satu Wondama.

Untuk diketahui sesuai data Satgas Covid-19, per 27 Juli 2021 terdapat 160 kasus aktif Covid-19 di Wondama. Jumlah kasus aktif tersebut berkurang dibanding sehari sebelumnya yang masih sebanyak 182 kasus.

Secara kumulatif, kasus Covid-19 di Wondama sejauh ini telah mencapai 846 dengan 672 orang telah dinyatakan sembuh dan 14 orang meninggal dunia. (Nday)

Pos terkait