Siap Lakukan Terobosan Ekonomi Wondama, Mambor : Rakyat Mesti Punya Uang Meski di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor menegaskan ekonomi masyarakat harus tetap hidup meskipun saat ini tengah dihantam pandemi virus corona atau Covid-19.

Untuk itu harus ada terobosan bidang ekonomi yang diambil demi memastikan masyarakat terutama kalangan bawah bisa tetap memiliki penghasilan di tengah pandemi Covid-19.

Mambor menyatakan terobosan bidang ekonomi merupakan salah satu agenda prioritas yang akan segera dikerjakan.

“Rakyat kita mesti ada uang di tengah pandemi Covid. Komunikasi keluar sudah (saya bangun), tinggal di daerah ini kita bersinergi untuk bagaimana melakukan terobosan ekonomi sehingga masyarakat kita dapat mendapatkan penghasilan di tengah pandemi ini. Ini mesti kita lakukan, “ucap Mambor pada pembukaan Rakor Penyelenggaraan Pemerintahan antara Kabupaten, Distrik dan Kampung yang dilakukan secara virtual, Rabu (28/7/2021).

Mambor mengatakan, dirinya telah memanggil instansi teknis terkait untuk meminta penjelasan sekaligus mendengar masukan terkait rencana kebijakan bidang ekonomi.

Dia berharap semua perangkat daerah ikut memberikan sumbangsih pemikiran juga ide-ide kreatif sehingga bisa dikolaborasikan menjadi sebuah kebijakan khusus dalam rangka menolong perekonomian daerah agar bisa tetap tumbuh.

“Saya sangat berharap kontribusi dari dinas teknis terkait ekonomi sehingga perlu ada terobosan ekonomi seperti terobosan bidang pendidikan yang sudah kita lakukan, “ujar Bupati.

“Jadi kita tidak ego sektoral, kalau saya di dinas ini, sudah, saya kerjakan tugas di dinas ini saja, mungkinlah anda bisa menyumbangkan pikiran kepada teman-teman di dinas lain atau kepada kepala distrik atau kepala kampung, “lanjut mantan Kepala Bappeda Wondama. (Nday)

 

Pos terkait