60 Jawara Internet Sehat Siap Wujudkan Indonesia Cakap Digital, Termasuk di Teluk Wondama

WASIOR – Sebanyak 60 anak muda Indonesia ditetapkan sebagai Jawara Internet Sehat dalam acara Louncing Jawara Internet Sehat oleh Kementerian Kominfo tahun 2021.

Ke-60 jawara yang tersebar pada 48 kabupaten/kota di 28 provinsi itu diharapkan tampil sebagai agen penggerak literasi digital serta membumikan budaya berinternet yang sehat dan produktif di tengah masyarakat.

Jawara Internet Sehat diprakarsai ICT Watch bekerjasama dengan Whatsapp Indonesia dan Kementerian Kominfo dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Samuel A. Pengerapan membuka kegiatan itu secara daring pada Senin, 16 Agustus 2021.

“Ke-60 jawara internet sehat diharapkan menjadi perpanjangan tangan Kemenkominfo dalam menyukseskan progam Indonesia Makin Cakap Digital,”pesan Samuel.

Adapun program Indonesia Makin Cakap Digital secara resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo bulan Mei lalu. Jawara Internet Sehat merupakan salah satu upaya mempercepat capaian target 50 juta warga Indonesia yang melek digital.

Baca Juga :   Perindagkop Bakal Validasi Ulang Pedagang Pasar Wosi dan Sanggeng yang Menempati Los Penjualan

“Kegiatan ini akan terus bergulir sampai 4 tahun ke depan, “ungkap Indriyanto Banyumurti, Program Manager ICT-Watch.

Zafiludin, salah satu dari 60 jawara internet sehat asal Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat menyatakan siap bergerak memperkuat literasi digital di Papua Barat khususnya di Kabupaten Teluk Wondama.

Zafil, demikian panggilan karib pria yang juga menjabat Plt Ketua RTIK (Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi) Kabupaten Teluk Wondama itu meyakini banyak anak muda Wondama akan mau bergabung untuk menyukseskan program Indonesia Makin Cakap Digital.

“Untuk Wondama, saya meyakini, kita tidak akan jalan sendirian dalam upaya melakukan literasi digital dan pastinya akan muncul anak-anak muda Wondama yang hebat-hebat, jago-jago dan punya kemampuan digital yang memadai,” kata Zafil melalui keterangan tertulis. (Nday)

Pos terkait