4 Hari Hilang, Christian Wamafma Ditemukan Warga Keluar Hutan Manggurai Dalam Kondisi Lemas

  • Whatsapp

WASIOR – Empat hari dinyatakan hilang, Christian Daud Wamafma, anggota Satpol PP Kabupaten Teluk Wondama akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat pada Minggu siang (8/11/2020).

Chris, demikian panggilan pria 35 tahun itu ditemukan warga sedang berjalan keluar dari hutan di kawasan kaki bukit Manggurai yang berjarak lebih kurang 4 Km dari rumah yang bersangkutan di Miei, Kampung Maniwak Distrik Wasior.

Saat ditemukan Chris dalam keadaan lemas meskipun masih mampu berjalan sendiri. Warga yang menemukan lantas membawa Chris ke rumahnya dan diberi makan. Selanjutnya mereka melaporkan penemuan itu kepada pihak keluarga Chris di Miei.

“Ditemukan tadi sekitar pukul 12.30 di daerah Manggurai di dekat bak air oleh warga yang tinggal di dekat situ. Kemudian dorang datang lapor di rumah sini dan tim bergerak ke atas melakukan evakuasi, “jelas Komandan Satpol PP Teluk Wondama Farouk yang ikut langsung melakukan evakuasi.

Melihat kondisinya yang kurus dan lemas, awalnya tim berniat membawa Chris ke RSUD Teluk Wondama untuk mendapatkan perawatan medis terlebih dahulu. Namun yang bersangkutan menolak dan meminta langsung dibawa ke rumah.

“Dia lemas sekali karena sudah 4 hari tidak makan makanya kita mau bawa ke RS tapi dia tidak mau jadi langsung dibawa ke rumah. Sekarang dia lagi istirahat sehingga kita juga belum bisa mendapatkan informasi apa-apa soal dia kemana selama 4 hari ini,“ujar Farouk.

Adapun pada Minggu pagi, tim dari Basarnas Unit Wasior kembali melakukan pencarian. Dalam pencarian hari ketiga itu, menurut Yan Busclyn sebagai kepala unit Basarnas Wasior, pihaknya dibantu oleh personil Koramil Wasior dan masyarakat kembali melakukan penyisiran di hutan Bukit Aitumeiri hingga ke arah Manggurai.

“Tadi pagi tim sudah bergerak naik ke gunung, kita kembali menyisir tempat-tempat yang biasa dia lalui tapi setelah dapat info kalau sudah ditemukan, tim langsung turun dan kita bergerak ke Manggurai untuk lakukan evakuasi. Tadi korban tiba di rumah sekitar pukul 13.05, “kata Yan.

Pihak keluarga menyambut gembira dan bersyukur Christian Wamafma berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Sejak awal sang ayah, Esau Wamafma yakin anaknya tidak hilang namun disembunyikan secara gaib oleh roh penguasa hutan bukit Aitumeiri atau yang juga dikenal dengan Gunung Maniwak.

Seperti telah diberitakan, Chris dilaporkan menghilang dari rumahnya pada Rabu dini hari lalu. Dia diduga berjalan menuju kawasan hutan di bukit Aitumeiri.

Tim gabungan dari Basarnas, personil Satpol PP, Polres Teluk Wondama juga Koramil Wasior dengan dibantu masyarakat lantas melakukan pencarian sejak Kamis lalu. Pihak keluarga sendiri juga sebelumnya telah melakukan ritual adat.
(Nday)

Pos terkait