Pj Bupati Edu Nunaki Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Kampung Maniwak

  • Whatsapp

WASIOR – Penjabat Bupati Teluk Wondama Eduard Nunaki, Selasa petang (6/4/2021) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Maniwak, Distrik Wasior yang terjadi pada Senin lalu.

Bantuan berupa bahan makanan yang disiapkan Dinas Sosial diterima langsung oleh pemilik kios BBM yang terbakar Nur Ida.

“Kami merasa dari jumlah dan ukurannya ini sedikit tapi kami harap tidak dilihat dari nilai, berapa banyaknya tapi ada kepedulian dari Pemda untuk menolong warganya yang mengalami musibah. Harapannya ini bisa sedikit demi sedikit bisa membantu pemulihan,”ucap Edu.

Mantan Sekretaris DPRD Teluk Wondama ini juga menjanjikan adanya bantuan lanjutan berupa rehabilitasi rumah maupun berupa bahan bangunan sepanjang hal itu memungkinkan.

“Soal rumah nanti kita lihat bagaimana status tanahnya dan apakah memungkinkan dan bisa berupa bahan bangunan. Kita pasti dukung sehingga saudara-saudara bisa cepat pulih perekonomiannya,”kata Edu.

Baca Juga :   Ambil Alih Komando Gugus Tugas COVID-19, Bupati Imburi Ajak Warga Disiplin Terapkan Social Distancing

Diketahui kebakaran pada Senin lalu di Kampung Maniwak menghanguskan tiga unit bangunan terdiri dari kios BBM, satu rumah tinggal dan satu rumah nonpermanen yang disiapkan untuk bengkel motor.

Seluruh bangunan beserta isinya ludes termasuk uang 400 juta di dalam kios BBM.
Salah satu anak pemilik kios BBM ikut jadi korban. Dia tersambar api sehingga mengakibatkan luka bakar serius.

Nur Ida, sang ibu menuturkan, anaknya Muhamad Idris Efendi masih menjalani perawatan medis di RSUD Teluk Wondama. Idris menderita luka bakar di bagian dada juga bagian paha hingga ke kaki.

“Tadi sudah dibersihkan luka bakarnya. Dia masih sering tidak sadarkan diri mungkin pengaruh bius,”tutur Nur Ida yang mengaku seluruh harta benda miliknya hangus tak bersisa.

Nur menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Teluk Wondama atas bantuan yang diserahkan langsung Penjabat Bupati.

Baca Juga :   Dekranasda Peduli, Perajin Wondama Terima Bantuan Stimulus dan Ratusan Paket Bapok

“Terima kasih kepada bapak yang sudah membantu. Saya bersyukur bisa dapat bantuan dari bapak,”ucap Nur Ida. (Nday)

Pos terkait