3 Tahun Capaian Disperindagkop UKM Manokwari Alami Peningkatan

  • Whatsapp

KABARTIMUR.COM, MANOKWARI — Progres kerja Dinas Perindustrian perdaganagan dan koperasi  UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Manokwari terus  mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Khususnya dalam kurun waktu 3 tahun sejak pemerintahan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan dan Wakil Bupati Edy Budoyo.

Hal itu terungkap dalam laporan hasil capaian program kerja Disperindagkop periode 2016 sampai dengan 2017 yang diselenggarakan di ruang rapat Humas dan protokoler Setda Manokwari Selasa 11 Maret 2020.

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh masing-masing bidang  Disperindagkop UKM  mengungkapkan bahwa Progres kerja Disperindagkop dan UKM terus mengalami peningkatan terutama dalam bidang pemanfaatan dan pemberdayaan masyrakat khususnya bidang perindustrian, perdaganagan  dan Usaha Kecil dan Menegah (UKM).

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Rosita Watofa mengungkapkan bahwa Dinas Perindagkop dan UKM Manokwari  menangani 3 bidang yaitu bidang perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM dengan tupoksi yang berbeda.

Dalam bidang perdaganagan progress kerja mengalami peningkatan terutama dalam bidang pengawasan peredaran bahan makanan  yang kadaluarsa.

“Saat ini karena adanya pengawasan yang intensif sehingga peredaran makanan yang kadaluarsa sudah berkurang jenis makanan kadaluarsa  yang terpajang baik di kios maupun toko, begitu juga dengan  system tera ulang yang sebelumnya Manokwari belum ada di tahun 2018, namun kini kita sudah memiliki tenaga Tera yang sudah berkompeten bahkan beberapa kabupaten lain di papua menggunakan tenaga kita dari Manokwari” Ujar Rosita

Lebih lanjut Rosita mengatakan bahwa untuk pelatihan-pelatihan bidang UKM terus berjalan dan semakin meningkat terbukti dari peserta pelatihan terus mengalami peningkatan baik dalam jumlah maupun kwalitas, termasuk pembangunan beberapa pasar sejak 3 tahun telah diselesaikan pembangunannya.(*/Htp)

Pos terkait