Dominggus Mandacan Pesan Tambang Ilegal di Papua Barat Harus Ditertibkan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Gubernur Papua barat, Dominggus Mandacan meminta agar tambang ilegal yang ada di beberapa wilayah di Provinsi Papua Barat, harus segera ditertibkan agar tidak menimbulkan kerugian. Bahkan untuk mengatasi masalah tambang illegal itu, kata dominggus, Pemprov Papua Barat telah melakukan kajian dan menjalin kordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Tambang illegal di Papua Barat ini harus ditertibkan, dalam arti ada kewenangan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi ataupun pemerintah Kabupaten. Kalau sesuai dengan ijin ya silahkan, kalau tidak sesuai ya masyarakat harus patuh dan taat.” Kata Dominggus Mandacan.

Lebih lanjut kata Gubernur, untuk mengatasi persoalan tambang illegal, maka diperlukan sebuah regulasi. karena apabila keberadaan tambang ilegal itu dibiarkan terus menerus, maka akan menimbulkan dampak besar yang bisa menyebabkan kerusakan lingkungan bahkan menjadi pemicu bencana alam.

Baca Juga :   HUT PGRI dan HGN ke-75 Ketua PGRI : Jangan Biarkan Guru Meratapi Nasib dan Kesejahteraannya

“Pada waktunya kita akan terapkan regulasi itu di lokasi-lokasi yang ada tambang-tambang dan dulang seperti di wilayah Masni kabupaten Manokwari, Kaimana , Teluk Wondama, Tambrauw bahkan termasuk di kabupaten Pegunungan Arfak.” Tutup Gubernur Papua Barat. (AG)

Pos terkait