3 WNI Kru Kapal Pesiar Jepang “Diamond Peincess” Positif Terinfeksi Virus Corona

  • Whatsapp
Kapal
Kapal Penumpang

JAKARTA- Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyatakan tiga WNI di kapal pesiar Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang positif terinfeksi virus corona. Ketiganya merupakan bagian dari 78 WNI yang menjadi kru kapal pesiar Diamond Princess.

Ketiga WNI menambah kasus positif virus corona di kapal pesiar tersebut. Hingga Selasa (18/2) sebanyak 456 orang di kapal pesiar itu dinyatakan positif mengidap virus corona.

“Berdasarkan komunikasi terakhir termasuk pembicaraan dengan dubes Jepang, diperoleh info bahwa tiga dari 78 kru WNI dinyatakan positif terinfeksi corona. 3 WNI tersebut adalah dari total 446 per saat ini yang dikonfirmasi positif,” ujar Retno usai konferensi media di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Retno mengatakan dua dari ketiga korban WNI saat ini telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sementara satu lainnya masih dalam perjalanan menuju rumah sakit. “Saat ini kondisi ketiga WNI stabil,” kata Retno.

Baca Juga :   Sukseskan PON XX Papua, Menpora Minta Sinergitas TNI-Polri

“Rumah sakitnya masih belum tahu. Kemenlu melalui KBRI Tokyo terus koordinasi dengan otoritas setempat untuk memantau kabar ketiga WNI itu,” tambahnya. (*/R)

Pos terkait