Bupati Targetkan Kantor Kejati Papua Barat Rampung Januari 2020

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kepala kejaksaan Tinggi Papua, Nikolaus Kondomo melakukan kunjungan ke kabupaten Manokwari, Selasa (17/12).

Kunjungan kali ini dalam rangka melihat langsung kondisi eks kantor Bupati Manokwari yang rencananya akan dijadikan kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua Barat di Jalan Pahlawan.

Kajati didampingi Kajari Manokwari ,bupati dan sekda Manokwari melihat langsung tahapan renovasi kantor kejati PB yang rencananya akan tuntas Januari 2020 mendatang.

“Untuk persiapan kantor Kejati Papua Barat, pemda manokwari menangani fisik yang sementara dalam tahapan renovasi sedangkan mobiler kantor disiapkan pemprov Papua Barat, ” kata bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan usai melakukan survei gedung kantor.

“Kami menargetkan renovasi selesai Januari 2010, selanjutnya diserahkan ke pihak kejaksaan agar segera beroperasi,” lanjut bupati.

Bupati berharap hadirnya kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat akan mempermudah koordinasi antara Kejaksaan Negeri Manokwari dengan Kejati Papua Barat yang sama-sama berada di Manokwari, Papua Barat.

Sementara itu Kajati Papua, Nikolaus Kondomo menyampaikan apresiasi kepada bupati Manokwari dan gubernur PB yang telah mempersiapkan gedung kantor Kejati PB.

Dirinya berharap selalu ada kerjasama baik sehingga pembangunan kantor yang direncanakan tuntas Januari tahun depan bisa tercapai, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa segera terlaksana dengan baik.

Nantinya Kejati Papua Barat akan membawahi 5 Kejari di Papua Barat yakni, Kejari Manokwari, Bintuni, Sorong, Fak-Fak, kaimana.

(LN).

Pos terkait