25 Pengusaha Pemula Ikut Bimtek Managemen Pengembangan Usaha

  • Whatsapp

MANOKWARI-Sebanyak 25 peserta dari kalangan wirausaha baru mengikuti Bimbingan Teknis Manajemen Pengembangan Usaha yang diselenggarakan oleh Dinas Perindakop Kabupaten Manokwari, di Oriestom Hotel( 26/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan usaha bagi pelaku usaha pemula, pelaku kecil dan menengah tentang manajemen pengembangan usaha. Juga untuk mengubah pola cara berpikir pelaku usaha mula dalam merencanakan usahanya agar dapat meningkat dan berkembang.

Selain itu, juga dapat memperoleh pengetahuan tentang ciri pengusaha yang sukses, mengetahui cara menjual yang baik dan berhasil, mengetahui pembukuan yang sederhana serta dapat membangun kerjasama yang baik dengan pihak lain.

Ketua panitia pelaksana , Nico F Timika mengatakan materi yang disediakan adalah Promosi Kesetaraan Gender, Menemukan 10 Ciri Utama Keberhasilan Usaha, Pembangunan Usaha Dalam Lingkungan, Teknik Menjual Yang Baik, Membuat Produk dan Jasa, Biaya dan Penentuan Harga, Perangkat Pembukuan, Manajemen Diri dan Kerjasama Tim, Perencanaan Usaha, Menetapkan Sasaran Keuangan, dan Membuat Rencana Anggaran.

Baca Juga :   Ikatan Keluarga Toraja Sukses Menggelar Musda ke Dua

Sedangkan metode yang digunakan adalah metode pembelajaran orang dewasa melalui ceramah , diskusi dan evaluasi.

Kegiatan Bimtek dibuka oleh Wakil Bupati Manokwari, Edi budoyo.

Dalam sambutannya, Edi Budoyo mengharapkan peserta mengikuti bimtek dengan serius sehingga bisa menghasilkan produk yang baik. Setelah selesai mengikuti bimtek diharapakan bisa membuka usaha sendiri dan dapat meningkatkan kesejahteran, menambah pendapatan serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya.

Pos terkait