2025, Temu Orang Muda Katolik Paroki St. Yohanes Bintuni, di pusatkan di Stasi St. Antonius Jagiro

BINTUNI, Kabartimur.com- Ketua Orang Muda Katolik (OMK) Teluk Bintuni, Yance Siante, mengesahkan keputusan Bersama Kegiatan Temu Orang Muda Katolik Se-Paroki Santo Yohanes Bintuni tahun 2025 di Stasi St. Antonius Jagiro. Minggu, (25/06/2023).

Kegiatan Temu OMK se-Paroki St. Yohanes Bintuni yang berlangsung sejak tanggl 23 hingga 25 Juni 2023 yang dipusatkan pada SMA YPPK Santo Arnoldus Jansen, yang dibuka Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT.

Adapun tema kegiatan yang diusung yaitu “ Berjalan Bersama Membangun Persaudaraan dan Solidaritas Diantara OMK Se-Paroki Santo Yohanes Bintuni.

Ketua Panitia, Carlos Wersin, meyampaikan keikutsertaan peserta saat ini sebanyak 128 peserta yang berasal dari 5 (lima) stasi dari 12 (dua belas) stasi yang ada di Paroki St. Yohanes, diantaranya, Stasi Santo Nikolaus Sibena, Stasi Sisilia Barma, Stasi Dominikus Tuhiba, Stasi Martinus Meyado, St. Antonius Jagiro dan Pusat Paroki St. Yohanes Bintuni.

Sedangkan stasi lainnya berhalangan hadir diantaranya Stasi St. Markus Tembuni, Stasi St. Yoseph Mogoi, Stasi St. Cosmas Stenkool 3, Stasi Sta. Theresia Weriagar, dan Stasi Sibena Raya.

“aAtas nama panitia, pengurus OMK dan Paroki St. Yohanes Bintuni saya menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni dan semua umat serta semua pihak yang telah berkontribusi dan mensukseskan kegiatan disaat ini” tutur Wersin.

Baca Juga :   Amankan Nataru 2023, Polres Toraja Utara Akan Gelar Operasi Lilin 2022

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT, mengatakan bahwa anak muda merupakan generasi emas Teluk Bintuni di masa yang akan datang, untuk itu anak muda Katolik Teluk Bintuni harus mandiri dan terus belajar untuk mewujudkan impian dan cita – cita dalam menghadapi dunia Global saat ini.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan temu orang muda Katolik se-Paroki Santo Yohanes Bintuni itu dapat memberikan perubahan bagi anak muda untuk terus belajar dan mengamalkan iman dalam hidup. Anak muda merupakan masa depan bangsa dan negara kesempatan ini saya kembali mengajak semua anak muda untuk terus menjalin persatuan serta merawat persaudaraan di tengah – tengah umat dan masyarakat di Kabupaten teluk Bintuni” harap Kasihiw.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, bahwa Wakil Presiden Republik Indonesia akan berkunjung ke Bintuni sehingga saya mengajak kita semua untuk meyambut kedatangan Bapak Wakil Presiden RI.

Baca Juga :   Diduga Kantor Kesbanlinmas Meliburkan diri di Hari kerja

Salah satu pemateri Junior Public Relations Officer/Public Relations Administrator, Yohanes Ada’ Lebang, yang menyampaikan Materi “Public Speaking”, menegasnya bahwa pentingnya orang muda Katolik bersyukur dalam segala hal dan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan benar serta penuh kasih sehingga bermanfaat dalam berbagai pelayanan gereja nantinya selain itu sebagai kemampuan professional sebagai penyanyi maupun Master of Ceremony (MC) dan lain sebagainya.

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia. (Efesus 4: 29) dan Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang,(Kolose 4:6).

Sebelum ditutup dengan ibadah Bersama di Gereja St. Yohanes Bintuni yang di pimpin Pastor Paroki, Alexander Bano, SVD. Dilakukan malam api unggung Bersama di halaman SMA YPPK St. Arnoldus Jansen Bintuni.

“Kegiatan tersebut bukan hanya Eforia semata, tetapi bagaimana mengamalkan tentang kegiatan temu orang muda Katolik se Paroki Santo Yohanes Bintuni sebagai ajang silaturahmi dan saling merajut cinta kasih dalam hidup sebagai Orang Muda Katolik” harap Pastor Alexander Bano, SVD.

Baca Juga :   Ratusan Masyarakat Terima Pengobatan Massal Kolaborasi Pemprov dan TP PKK Papua Barat di Distrik Tanah Rubuh

Lanjut, Pastor Alexander Bano, SVD. Melalui momentum kegiatan temu orang muda Katolik ini dilakukan untuk membentuk persatuan dan persaudaraan dalam iman sebagai orang muda Katolik Tanah Papua lebih khusus di Paroki Santo Yohanes Bintuni. sehingga pelaksanaan temu orang muda Katolik ini dapat memberikan penyuburan iman serta diteguhkan melalui karya – karya gereja Katolik dalam kehidupan saat ini dan dimasa yang akan datang.

Yante Siante, atas nama Orang Muda Katolik Teluk Bintuni, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, Hirarki gereja hingga tingkat stasi, Paroki St. Yohanes (Pastor, Suster dan Frater) beserta jajarannya, Kepala SMA YPPK St. Arnoldus Jansen, Narasumber, umat katolik dan para tokoh serta masyarakat Teluk Bintuni agar terus menjalin kebersamaan dalam membangun Teluk Bintuni kedepan melalui orang muda khususnya Orang Muda Katolik. Dan dirinya berharap untuk terus Bersama mensukses kegiatan temu OMK tahun 2025 di stasi St. Antonius Jagiro. (Red/*)

Pos terkait